; charset=UTF-8" /> Rp 462 Juta Uang Rakyat Bintan Berupa Aset Hilang di Dinas Perpustakaan Dan Arsip - | ';

| | 191 kali dibaca

Rp 462 Juta Uang Rakyat Bintan Berupa Aset Hilang di Dinas Perpustakaan Dan Arsip

Inilah kantor Dinas Perpustakaan dan arsip Pemkab Bintan.

Bintan, Radar Kepri-Uang rakyat Kabupaten Bintan yang dibelikan ke Barang Milik Daerah (BMD) berupa aset banyak yang hilang alias tak ditemukan wujudnya.

Hal ini diungkap BPK Kepri saat melakukan audt yang disampaikan dalam bentuk LHP atas LKPj TA 2019 yang diterima redaksi radarkepri.com.”Terdapat Aset Tetap Senilai Rp9.793.355.110,94 yang Belum Dapat Ditemukan Fisiknya.”tulis BPK Kepri dalam buku III LHP atas LKPj TA 2019 di Kabupaten yang saat ini dipimpin Apri Sujadi SSos.

Dinas PUPR Bintan menjadi juara pertama dalam “menghilangkan” uang rakyat Bintan dalam bentuk aset. Empat belas Dinas lain yang menjadi temuan BPK Kepri, salah satunya dinas Perpustakaan dan Arsip. Total uang rakyat dalam bentuk aset yang raib di dinas ini mencapai Rp 462.102.624. Aset yang raib itu dari pembelian tahun 1996 hingga tahun 2014. Selengkapnya dapat dilihat dari tabel dibawah dibawah ini.

Terhadap hilangnya aset bernilai ratusan juta itu, BPK merekomendasikan Bupati Bintan agar memerintahkan Sekretaris Daerah selaku Pengelola BMD untuk mengawasi dan mengendalikan pencatatan dan pemanfaatan BMD secara intensif.

BPK Kepri juga merekomendasikan agar kepala OPD terkait selaku Pengguna Barang untuk segera menelusuri dan memverifikasi aset tetap tersebut.(irfan)

Ditulis Oleh Pada Kam 23 Jul 2020. Kategory Bintan, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

2 Comments for “Rp 462 Juta Uang Rakyat Bintan Berupa Aset Hilang di Dinas Perpustakaan Dan Arsip”

  1. izin mau bertanya soal buku iii LHP dapat diunduhh dimana yah?
    mohon membalas via email.

    dan bagaimana keberlanjutannya?

  2. gambar tabel tidak kelihatan jelas diperoleh dari mana yah?
    soalnya saya mau lakukan penelitian
    mohon balas via email

Komentar Anda

Radar Kepri Indek