'
'
| | 155 kali dibaca

Puskeswan Di Desa Sungai Besar Sedang Tahap Pengerjaan

Lingga Radar Kepri-Sebuah Pusat Kesehatan Hewan (Puskeswan) akan di bangun di wilayah, Desa Sungai Besar, Kecamatan Lingga Utara, Kabupaten Lingga.

Hal tersebut dibenarkan Kepala Bidang (Kabid) Perternakan dan kesehatan hewan, Drh. Teuku Taufik Ardiansyah.”Ia Benar. Sudah dimulai tahap pengerjaannya,”ujar dia kepada Radar Kepri.com melalui tulisan WA, Rabu (14/8)

Fasilitas untuk kesehatan ternak dan unggas tersebut dibangun guna untuk, mengantisipasi berbagai masalah penyakit hewan dan unggas di kawasan tersebut. Dan untuk Pelaksanaan Fungsi Otoritas Veteriner Yang Menjadi Kewenangan Kabupaten Kota Dalam Penyelenggaraan Peternakan Dan Kesehatan Hewan.

Disamping itu juga pihaknya menerangkan, upaya pengamanan maksimal terhadap pemasukan dan pengeluaran ternak, hewan dan produk hewan, pencegahan penyakit hewan dan zoonosis, penguatan Otoritas Veteriner. “Itu sesuai dengan Amanah UU 41 Tahun 2014 Tentang Peternakan dan Kesehatan Hewan,”tutur dia

Sedangkan Kesehatan Hewan merupakan segala urusan yang berkaitan dengan perlindungan sumber daya hewan, kesehatan Masyarakat, lingkungan, serta menjamin keamanan produk hewan ,kesejahteraan hewan, peningkatan akses pasar untuk mendukung kedaulatan, kemandirian dan ketahanan pangan asal hewan.

Veteriner merupakan segala Urusan yang Berkaitan dengan Hewan, Produk Hewan, dan Penyakit Hewan. “Otoritas Veteriner adalah Kelembagaan Pemerintah atau Pemerintah Daerah yang Bertanggungjawab dan memiliki kompetensi dalam penyelenggaraan Kesehatan Hewan,”pungkasnya.

Diketahui, ada dua daerah kecamatan yang akan di bangun Puskes hewan, salah satunya, Kecamatan Lingga Utara, bertepatan di Desa Sungai Besar yang sedang tahap pengerjaan, Kecamatan Lingga, bertepatan di Desa Musai. (Hendra)

Ditulis Oleh Pada Rab 14 Agu 2019. Kategory Lingga, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek