'
| | 893 kali dibaca

Puluhan Hektar Hutan Dibiarkan Terbakar di Bintan

Hutan di Bintan yang diduga sengaja dibakar untuk membuka lahan pertanian di Desa Malang Rapat.

Hutan di Bintan yang diduga sengaja dibakar untuk membuka lahan pertanian di Desa Malang Rapat, Minggu (01/02).

Bintan, Radar Kepri-Kebakaran hutan kembali terjadi, Minggu (31/01) sekitar pukul 13 00 Wib, akibatnya puluhan hektar hutan di kilometer 46 desa Malang Rapat, Kecamatan Teluk Sebung, Kabupaten Bintan ludes dilahap api. Ironisnya, tidak terlihat satu orang-pun petugas Pemadam Kebakaran (damkar) dilokasi kebakaran tersebut.
Hal ini terlihat ketika awak media ini melintasi wilayah hutan, setibanya awak media ini dijalan simpang lima di wilayah itu, terlihat gumpalan asap tebal membumbung ke udara. Awak media ini langsung mendatangi mencari titik api berasal.
Setelah menemukan titik api, awak media ini menghubungi Kepala Unit Pemadam Kebakaran daerah Toapaya, Nurwendi dan memberikan informasi.”Terima kasih bang, informasinya, disana bukan wilayah saya. Tapi nanti saya laporkan ke Pemadam kebakaran Bintan Utara.”kata Nurwendi.
Menurut seorang warga setempat.”Ini bukan kebakaran biasa ini bang, ini disengaja dibakar orang. Mungkin orang membuka lahan, jadi disengaja dibakar.”ujar lelaki berkulit sawo matang itu.
Hingga pukul 17 00 Wib api yang membakar puluhan hektar tersebut, masi menyala. Petugas pemadam kebakaran Kabupaten Bintan tak kunjung datang memadamkan api..(aliasar)

Ditulis Oleh Pada Ming 01 Feb 2015. Kategory Bintan, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda

Radar Kepri Indek