; charset=UTF-8" /> PT BMW Lecehkan Mediasi Dengan Petani di Polres Bintan - | ';

| | 415 kali dibaca

PT BMW Lecehkan Mediasi Dengan Petani di Polres Bintan

Jalan yang dipagar PT BMW

Bintan, Radar Kepri- PT BMW tidak menghargai mediasi yang digagas Polres Bintan dengan petani penggarap lahan di Kampung Lome, Desa Toa Paya Utara Kecamatan Toa Paya, Kabupaten Bintan. Buktinya, saat ini lahan di klaim PT BMW melakukan sejumlah aktifitas yang berpotensi memicu konflik dengan petani.

Informasi yang di himpun radarkepri.com dari berbagai sumber dilapangan. PT BMW menutup akses jalan ke kebun petani dengan pohon kayu yang ditebang. PT BMW juga memasang sejumlah patok tanah dengan semen cor. Bahkan hari ini, pihak PT BMW telah menurunkan mesin chinsaw untuk menebang pohon untuk memagar.

Padahal dalam mediasi di Polres Bintan telah disepakati kedua pihak (petani dan PT BMW) tidak melakukan aktifitas apapun dilahan tersebut.

Ulah PT BMW ini menimbulkan keresahan pada ratusan petani yang selama ini memanfaatkan lahan yang diduga terlantar tersebut.”PT BMW sepertinya sengaja memancing emosi masyarakat dan tidak menghargai mediasi yang telah dilakukan Polisi dalam hal ini Polres Bintan.” ucap Kenedy Sihombing, pembina petani penggarap.

Patok yang dibuat PT BMW.

Kenedy menegaskan, ulah PT BMW ini berpotensi menimbulkan konflik dan bentrokan antara petani dan sejumlah “preman bayaran” yang dibayar oleh PT BMW.”Kita kuatirkan petani lepas kendali karena diprovokasi oleh pihak PT BMW ini.”jelasnya.

Saat ini ratusan petani sedang bersiap menghadapi ulah PT BMW tersebut.”Saya coba redam dan tenangkan dulu kawan-kawan petani. Tapi tak tahulah kalau begini terus.”pungkasnya.(irfan)

Ditulis Oleh Pada Sab 05 Jun 2021. Kategory Bintan, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek