; charset=UTF-8" /> Program Inovasi Keren di Luncurkan Kecamatan Lingga Utara - | ';
'
'
| | 75 kali dibaca

Program Inovasi Keren di Luncurkan Kecamatan Lingga Utara

Lingga, Radar Kepri-Pemerintah Kecamatan Lingga Utara, Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau menampilkan program Inovasi keren dengan meluncurkan Program Tertib Administrasi Desa (Pro-TAD), kegiatan tersebut berlangsung di Jembatan Pelabuhan Pelantar Kelurahan Pancur, pada Pro-TAD tersebut dihadir oleh 9 desa satu Kelurahan Se-Kecamatan Lingga Utara, Kamis (4/11).

Camat Lingga Utara, Dedy Supartono S.Sos mengatakan, di luncurkan Pro-TAD itu berdasarkan Permendagri nomor. 47 Tahun 2016, yang bertujuan menuju desa yang bersih, Transparan dan bebas KKN, Menuju desa Informatif dan terbuka kepada masyarakat, Mempermudah pembinaan pengembangan dan evaluasi.

Tegas Dedy, di Program Tertib Administrasi Desa merupakan suatu inovasi dan terobosan yang digagas oleh pihak Kecamatan Lingga Utara dalam melakukan pengawasan serta pembinaan Desa yang ada diwilayah Lingga Utara yang berbasis Data Desa terpadu yang berada di Kecamatan.

“Ya, tentunya ini menjadi suatu program yang tepat mengingat dalam pelaksanaan pengawasan dan pengelolaan Dana Desa oleh aparatur Desa harus terus dilakukan pendampingan serta bimbingan,”tegas Dedy kepada Radar Kepri.

Lebih lanjut, Camat Lingga Utara mengujarkan inilah menjadi salah satu alasan pemerintah Kecamatan Lingga Utara membuat suatu program guna memperketat proses verifikasi dan pembinaan Desa yang ada diwilayah Lingga Utara.

“Dengan program inovasi ini pemerintah Kecamatan Lingga Utara berharap agar para Kades, Lurah serta Perangakat Desa mendukungnya, agar Lingga Utara bisa menjadi contoh yang baik dalam pengelolaan tata pemerintahan di Kab.Lingga,”ujar Camat Lingga Utara.

“Program ini didasari masih adanya ditemukan beberapa masalah dalam pengelolaan Dana Desa di Kecamatan Lingga utara, yang bisa beakibat fatal bagi para kepala Desa, maka kami hadirkan program ini agar Desa Di Lingga Utara ini lebih terib dan sadar akan pentingnya administrasi dalam menjalankan roda pemerintahan Desa,”lanjut Dedy Supartono S.Sos.

Hal yang serupa juga dituturkan Sekertaris Camat (Sekcam) Lingga Utara, Shefi Hari Nugraha S.STP. “Dengan program ini tentunya kami ingin desa-desa dan Kelurahan yang ada diwilayah kerja kami tertib dalam segala aspek pengelolaan tata pemerintahan, dan Program ini juga dibuat untuk menjaga aparatur Desa agar tidak bermasalah dengan pengelolaan Desa,”tutur Shefi. (Hendra)

Ditulis Oleh Pada Kam 04 Nov 2021. Kategory Lingga, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek