; charset=UTF-8" /> Pompongnya Tenggelam, Tiga Nelayan Selamat - | ';

| | 96 kali dibaca

Pompongnya Tenggelam, Tiga Nelayan Selamat

Tanjungbalai Karimun, Radar Kepri-Tiga orang nelayan dari Tanjungbalai Karimun hilang setelah pompomg mereka tenggelam di Perairan laut Depan pelabuhan Malarko Dusun Pelambung RT 002/ 001 Desa Pongkar Kecamatan Tebing Kabupaten Karimun.

Data yang diperoleh radarkepri.com dari humas SAR Tanjungpinang, Agung. Bermula pada Kamis tanggal 11 Juni 2020 sekitar pukul 22.00 wib didapat informasi ada sebuah pompong yang tenggelam di perairan Selat Malarko  di nakhodai FERI HARDIANTA bersama 2 orang rekannya, sampai saat ini ke 3 (tiga) orang tersebut dalam keadaan selamat. Dua temanya bernama Widiarnan (22) dan Wais Alkarni (33)

Pompong itu dikegahui milik Jakfat  JAKFAR (50
beralamat di Lubuk semut. Pada hari Kamis tanggal 11 Juni 2020 sekira pukul 20.00 wib di kabarkan pompong milik Sdr. JAKFAR tersebut mengalami patah kemudi, pompong tersebut dibawa oleh anaknya yang bernama FERI melaut ke pulau Karimun Anak. Pada pukul 20.30 wib Sdr. FERI berusaha menghubungi kawannya Sdr NANAK dan meminta tolong untuk di jemput di pulau Karimun anak.

Pukul 23.00 wib Sdr. NANAK tiba di pulau Karimun Anak untuk menjemput Sdr. FERI bersama 2 rekan lainnya untuk di tarik ke Lubuk Semut, sesampainya di laut Malarko pompong yang rusak tersebut masuk air lebih banyak, dan kapal/ pompong tersebut di tinggalkan dan rencananya kapal/ pompong tersebut pagi akan di tarik ke darat.

Sekira pukul 07.00 wib Sdr. *ANDIK PATAWARI* menelpon RAHMAN S (Ayah saksi) untuk menginformasikan bahwa ada sebuah kapal yang mengapung, kapal tersebut dalam keadaan tenggelam di depan Pelabuhan Malarko Dusun Pelambung Desa Pongkar Kec. Tebing, beradsarkan data dari Dinas Perikanan bahwa kapal tersebut diduga milik Sdr. DIDIK SANDRA yang sudah di jual dengan Sdr. JAKFAR

Pada pukul 09.10 wib Kapolsek Tebing bersama Kasat Polair berusaha mengevakuasi dan menarik pompong tersebut ke darat bersama masyarakat nelayan Dusun Pelambung Desa Pongkar Kec. Tebing untuk di evakuasi ke darat.

Penyebab Kapal/ Pompong tenggelam di duga mengalami kemudi patah kebocoran, cuaca hujan di sertai angin kencang dan gelombang tinggi.(irfan)

Ditulis Oleh Pada Jum 12 Jun 2020. Kategory Karimun, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek