' '
| | 1.050 kali dibaca

POMAL Gelar Operasi, Pelansir Solar Kucing-Kucingan

Mobil POMAL Tanjungpinang yang mengecek langsung SPBU Batu Hitam.

Mobil POMAL Tanjungpinang yang mengecek langsung SPBU Batu Hitam, Kamis (03/07).

Tanungpinang, Radar Kepri-Maraknya mobil “pencoleng” solar subsidi yang diduga dibeking oknum TNI-AL membuat kesatuan ini gerah. Kamis (03/07) sekitar 11 00 Wib, Polisi Milter Angakatan Laut (POMAL) Tanjungpinang menggelar peninjauan langsung ke dua titik Stasiun Pengisian Bahan bakar Umum (SPBU) di Jl Soekarno-Hatta, Batu Hitam dan Jl Ir Sutami, Suka Berenang.

Seorang pegawai SPBU di Batu Hitam yang tidak mau namanya ditulis, di hampiri awak media ini, terkait adanya mobil Patroli POMAL yang parkir di depan SPBU, mengatakan.”Biasalah pak, mengawasi mobil-mobil yang bolak-balik melansir solar disini.”Katanya.

Masih sumber yang sama.”Tadi sebelum mobil Patroli POMAL ini datang. Mobil jenis Phanter yang biasanya membeli solar disini sedang antri pak. Dari sini hingga simpang Jalan Cempedak itu. Ketika mobil Patroli itu datang, semua mobil yang antri itu langsung kabur.”Papar Sumber.

Komentar senada disampaikan seorang pegawai dari Disdikbud, ketika di jumpai awak media ini di lokasi SPBU tersebut.”Terkadang betul juga pak, orang itu seakan-akan membabi buta. Mereka tidak peduli dengan orang lain, kami saja terkadang susah untuk lewat masuk kantor. Karena mobil-mobil tersebut tidak memberi jalan untuk lewat masuk kantor.”Kesal PNS yang tidak mau namanya dipublikasi itu.

Penelusuran awak media ini dilapangan, ketika mobil Patroli POMAL itu berjaga di SPBU Batu Hitam, para pelangsir Solar tersebut, menyerbu SPBU di Jl Ir Sutami Suka berenang. Setelah mobil Patroli meninggalkan lokasi SPBU Batu Hitam, mereka kembali diserbu oleh pelangsir solar tersebut.

Aksi kucing-kucingan pelansir solar ini menambah dugaan adanya keterlibatan oknum TNI dan mungkin juga aparat penegak hukum lainnya.

Sementara, Dan POMAL Tanjungpinang Letkol laut (PM) R.P Adi Prasetio membenarkan POMAL melakukan operasi di SPBU dalam rangka menindaklanjuti petemuan dengan pihak pemerintah daerah beberapa waktu lalu dan juga atas arahan dari komando Danlantamal IV Tanjungpinang.

Dikatakan Dan POMAL.” Kegiatan operasi ini dalah kegiatan rutin dilakukan, selain itu ini bentuk lanjutan pertemuan antara pemerintah daerah dan para pimpinan FKPD beberapa waktu lalu. Dalam pertemuan tersebut membahas terkait maraknya perjudian dan juga aksi yang meresahkan masyarakat dengan adanya mobil-mobil yang diduga sebagai pelansir solar. Oleh karena itu baru saat ini kami melakukan operasi ini,” kata Adi Prasetio.
Untuk saat ini jelasnya operasi dilakukan secara persuasif dengan melakukan pendataan terhadap pengendara dan mobil-mobil yang diduga sebagai mobil pelansir solar tersebut.”Kita catat nomor polisi (nopol) mobil tersebut dan juga meminta data sopir yang bersangkutan. Untuk melengkapi data, kita juga melakukan pemotretan pada mobil-mobil ini. Apabila, saat oparasi lanjutan dan menemukan mobil yang sama, melakukan hal serupa. Maka pihaknya akan menindak secara refrensif atau tindakan tegas terhadap mobil dan supirnya.”pungkasnya.(aliasar)

Ditulis Oleh Pada Jum 04 Jul 2014. Kategory Tanjungpinang, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

1 Comment for “POMAL Gelar Operasi, Pelansir Solar Kucing-Kucingan”

  1. Perlu revolusi mental seperti yang dikatakan jokowi, semua rakyat lagi gencar2nya memberantas korupsi. Tapi dari pihak apratur negara dengan gencar2nya berbuat kejahatan.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek