; charset=UTF-8" /> PMI Lingga Gelar Sunatan Masal di Puskesmas Pancur - | ';
'
'
| | 143 kali dibaca

PMI Lingga Gelar Sunatan Masal di Puskesmas Pancur

Lingga, Radar Kepri-Palang Merah Indonesia (PMI) Lingga mengadakan khitanan masal di Puskesmas pancur Kecamatan Lingga Utara, Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau, Kamis, 23 Juni 2022.

Kepala Desa Duara, Azhar selaku tuan rumah mengucapkan terimaksih kepada pemerintah Kabupaten Lingga terutama Ketua PMI Lingga yang juga Bupati Lingga, Muhammad Nizar.

Dikatakan Azhar, adapun jumlah peserta ikut khitanan masal berjumlah 70 orng diikuti dari seluruh desa se-Kecamatan Lingga Utara.

“Mudah-mudahan  kegiatan yang kita laksana ini mendapat berkah dan ridho dari allah swt, dan kami mengharap kepada bapak dan ibu, mohon dalam kegiatan ini agak sabar dan kita ikuti desa yang jauh dulu baru yang terdekat. Semoga kegiatan kita ini berjalan dengan lancar,” ucap Azhar.

Ketua PMI Lingga yang juga Bupati Lingga, Muhammad Nizar diwakili Bendahara PMI, Selamat, menyampaikan sejauh ini kegiatan PMI ini berkerjasama dengan Pemda, Forkopimda dan LSM yang ada di Kabupaten Lingga.

Menurut Selamat, kegiatan khitanan masal ini merupakan bentuk, kegiatan Mulia dan dapat menjalin tali silaturahim serta sebagai wujud sumbangsih dan kepedulian kepada masyarakat terutama masyarakat kurang mampu.

“Ini sebagai salah satu bentuk kepedulian kepada masyarakat, untuk mengukuhkan keislaman mereka serta memberikan pelajaran kepada anak-anak tentang pentingnya syari’at khitanan masal bagi kaum muslimin,” kata Selamat.

Lebih lanjut, Selamat menambahkan, Khitan dapat dikatakan sebagai salah satu ajaran yang telan diterapkan dalam Islam, baik bagi laki-laki maupun perempuan, khitan memiliki fungsi dan manfaat yang sangat penting bagi Kepentingan syiar Islam.

Sebab, khitan bertujuan untuk kesehatan jasmani dan rohani. Selain itu, khitan juga dianggap sebagai salah satu media penyucian diri dan bukti ketundukan seseorang kepada ajaran agamanya. Melalui khitan, seorang anak sejak dini diajarkan mengenai pentingnya kesehatan

Tambah selamat, selain kegiatan khitanan, sebelumnya  dari PMI Lingga juga pernah telah melakukan kegiatan sosial seperti donor darah, kita berharap dari PMI kedepannya lebih fokus dan pendonornya juga semakin bertambah.

“Sehingga kebutahn-kebutahan darah dapat terpenuhi. Sementara itu kita dari PMI tetap konsep ini sesuai arahan ketua PMI (Bupati Lingga), sehingga dengan hadirnya PMI Lingga ini dapat dirasakan masyarakat,” pungkas Selamat.

“Ini kegiatan kali kedua di Kecamatan Lingga Utara, dan untuk kelanjutannya, nanti kita akan rapat bersama ketua PMI,” tutur Selamat.

Hadir pada kegitan tersebut, Bendahara PMI Lingga, Selamat serta jajarannya. Camat Lingga Utara, Kepala Desa se-Kecamatan Lingga Utara, Lurah Pancur, Kaposal Pancur, KaPolpos Pancur, serta ibuk-ibuk yang mendampingi anaknya untuk khitanan masal. (Hendra)

Ditulis Oleh Pada Kam 23 Jun 2022. Kategory Lingga, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek