'
| | 56 kali dibaca

Petani Sahang Butuh Bantuan Pupuk

Sui Hok, anggota DPRD Lingga dari Hanura.

Lingga, Radar Kepri-Bantuan pupuk menjadi energi penyemangat bagi petani Sahang, Namun tidak menutup kemungkinan jika pemerintah tidak cepat turun tangan membantu pupuk bagi Sahanh, bisa tidak bertahan ditambah lagi Melemahnya harga jual hasil tani sahang di Kabupaten Lingga.

Hal diatas disampaikan, Sui Hiok Anggota Komisi II DPRD Kabupaten Lingga. Dikatakan Soi Hiok, mengingat anjlok harga sahang dari harga Rp 180.000 hingga ke harga Rp 50.000 saat ini membuat petani sahang melemah.”Padahal di pembahasaan APBD perubahan Tahun 2017 sudah kita masukkan anggaran pembelian pupuk dan di APBD tahun 2018 juga ada kita anggarkan pupuk untuk petani sahang,” bebernya Soi Hiok.

“Karena mengingat sahang yang sudah menjadi andalan petani di Kabupaten Lingga, yang sudah berkembang baik,” paparnya.

Tapi mengingat pertumbuhan sahang sangat tergantung dengan pupuk, kalau tidak ada pupuk maka pohon sahang akan menguning dan buahnya sedikit.

Maka dari pembahasan kemarin sudah pihaknua menyarankan membuat.”Program yang belum jelas arahnya, alangkah baik petani sahang ini kita perhatikan,” beber Sui Hiok Politis partai Hanura.

“Intinya petani sahang sudah jelas didepan mata kita. Jadi dinas pertanian tidak sibuk mengembangkan pertanian lain, sementara yang pantas kita perhatikan didepan mata kita, kita abaikan,” ungkapnya.

Ia memaparkan.”Saya minta Petani sahang segera di datakan, melalui kepala Desa untuk segera mendata petani sahang dan membuat kelompok, lalu ajukan kedinas pertanian, supaya mendapat bantuan Pupuk,” papar Sui Hiok. (Hendra)

Ditulis Oleh Pada Sen 04 Jun 2018. Kategory Lingga, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek