; charset=UTF-8" /> Pelabuhan Pulau Nopong Rusak Parah - | ';
'
'
| | 85 kali dibaca

Pelabuhan Pulau Nopong Rusak Parah

Beginilah kondisi pelabuhan Nopong di Desa Benan, Kecamatan Katang Bidare, Kabupaten Lingga.(Foto by aliasar)

Lingga, Radar Kepri – Masyarakat Pulau Nopong di Dèsa Benan, Kecamatan Katang Bidare. kabupaten Lingga, butuh uluran tangan pemerintah.

Pasalnya, kondisi Pelabuhan akses dari Benan menuju pulau Nopong sangat memprihatinkan. Selain sudah lapuk, papan plantar yang terbuat dari kayu itu sudah banyak yang lepas dari pakunya.

Masyarakat Pulau Nopong umumnya, Kecamatan Katang Bidare berharap pemerintah kabupaten lingga, memperbaiki dan menambah, memperpanjang pelabuhan tersebut.

Hal diatas diketahui setelah mendapat informasi dari masyarakat setempat. Kemudian Radar Kepri.com melakukan kroscek kelapangan. Ternyata informasi itu benar adanya.

“Pelabuhan di Desa Benan ini satu satunya akses ke Pulau Nopong dan Pulau lainya. Selain sudah mulai lapuk juga, sudah banyak papannya yang lepas dari paku nya. Sehingga masyarakat hendak ke pulau lainya sangat kesulitan dan harus hati-hati,” kata salah seorang warga yang enggan namanya di tulis.

Masih sumber yang sama menuturkan. selain akses Kepulauan -Pulau, pelabuhan juga untuk tambatan perahu nelayan.

“Jika air surut bukan hanya kegiatan masyarakat saja yang terganggu, Anak-anak Sekolah juga sulit, harus nyebrang laut utk sampai ke Sekolah yang berada di Desa benan.

Hal ini terjadi tambah sumber, karena kurangnya perhatian pemerintah. Sehingga Pelabuhan tersebut tidak pernah tersentuh perbaikan dan di perpanjang.

“Ini sudah jelas menghambat perekonomian dan pendidikan masyarakat Pulau Nopong, Desa Benan. Kami masyarakat berharap ada perhatian pemerintah setempat untuk memperpanjang pelabuhan agar mempermudah akses masyarakat,” tutupnya.

Pantauan Radar Kepri.com dilapangan terlihat, Pelabuhan tersebut sudah mulai lapuk dimakan usia. Elain itu, jika pasang surut, sejumlah anak sekolah dan masyarakat, terpaksa masuk kelaut yang kering dan berjalan kaki ke kendaraan laut, atau sampah. Karena sampan mereka tidak bisa bertambat di pelabuhan jika pasang surut.

Informasi diterima Radar Kepri.com Pelabuhan tersebut dibangun di era Kepemimpinan Daria jadi Bupati Kabupaten Lingga.

Terkait dengan uraian diatas hingga berita ini di unggah, pihak terkait lainnya belum berhasil di konfirmasi. (Aliasar)

Ditulis Oleh Pada Rab 26 Jun 2024. Kategory Lingga, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek