; charset=UTF-8" /> Pancur Perlu Pelabuhan Khusus Bongkar-Muat - | ';
'
'
| | 131 kali dibaca

Pancur Perlu Pelabuhan Khusus Bongkar-Muat

Lingga, Radar Kepri-Pelantar pasar bewarna di Kelurahan Pancur, Kecamatan Lingga Utara, Kabupaten Lingga terlihat sempit, akibat aktifitas bongkar muat barang-barang sembako dan lainnya yang biasa di bongkar di pelantar tersebut.

Hal ini perlunya perhatian dari Pemerintah Kabupaten Lingga. Karena, sementara ini di Kelurahan pancur begitu minimnya pelabuhan bongkar muat. Sehingga pelantar bewarna pasar satu-satunya yang digunakan oleh kapal barang untuk bersandar, guna untuk memasukkan barang sembako dan lainnya yang dari Tanjungpinang.

Menanggapi hal tersebut, Lurah Pancur, Shefi Hari Nugraha saat di konfirmasi media ini mengatakan, berkaca dari Aktifitas masyarakat di pasar begitu sempitnya saat kapal muatan barang masuk, karena akses pelabuhan pelantar cenderung kecil dan membuat rawan kemacetan.

“Kalau kita memiliki pelabuhan khusus bongkar muat, jelas itu bisa membantu lancarnya mobilitas arus barang juga menjadi lancar dan cepat dari sebelumnya,”cetus Shefi, kepada Radar Kepri.com Jum’at (3/7).

Lanjut Sehfi mengatakan, kelurahan pancur sudah dapat pelabuhan penumpang di Tanjung Mana, yangmana fungsi pokoknya melayani kegiatan angkutan laut dalam wilayah dalam jumlah menengah.

“Dan sebagai tempat asal tujuan penumpang atau barang, serta angkutan penyeberangan dengan jangkauan pelayanan di wilayah pancur sekitarnya,”tutur Shefi. (Hendra)

Ditulis Oleh Pada Jum 03 Jul 2020. Kategory Lingga, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek