; charset=UTF-8" /> Operasi Pekat Seligi Polres Bintan Amankan Sejumlah Pelaku Pidana - | ';

| | 159 kali dibaca

Operasi Pekat Seligi Polres Bintan Amankan Sejumlah Pelaku Pidana

Bintan,Radar Kepri — Polres Bintan menggelar Konferensi Perss tentang Hasil Pelaksanaan Operasi Pekat Seligi 2023 dan Pelaksanaan KRYD yang bertempat di lapangan Uji SIM Satlantas Polres Bintan pada hari Senin pagi (17/4).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Bintan Riky Iswoyo, S.I.K.,M.M., dan dihadiri oleh Bupati Bintan Roby Kurniawan, S.P.W.K, Dansatrad 213 Tanjungpinang Letkol Emmaloka, B.A.P.,S.T.,M.M., Danramil 03 Binut Kapten CHB Dede Tri H, Kasi Pidum Kajari Bintan Andi Akbar, Dandenpom Lanal Bintan Mayor laut (PM) Jusak N.A. Pardede, PJU Polres Bintan dan Perwakilan Wartawan dari berbagai media di Kabupaten Bintan dan Tanjungpinang.

Kapolres Bintan menyampaikan selama bulan Ramadhan tahun 2023 Polres Bintan telah melaksanakan kegiatan Operasi Pekat Seligi 2023 yang kemudian dilanjutkan dengan kegiatan KRYD dengan sasaran penyakit masyarakat yakni perjudian, 3C (Curat, Curas, Curanmor), Narkoba, Miras, dan petasan yang tidak memiliki izin.

Dari hasil 2 kegiatan tersebut didapati 2 orang pelaku di 2 lokasi berbeda dengan kasus tindak pidana narkoba jenis Sabu, 2 orang pelaku tindak pidana perjudian Jenis Togel / Sijie, 1 orang pelaku tindak pidana pencurian yang terjadi di 2 lokasi berbeda, 1 orang pelaku tindak pidana pencurian yang terjadi di 3 lokasi berbeda, 152 (seratus lima puluh dua) unit Petasan yang tidak berizin dan 135 (seratus tiga puluh lima) Botol minuman beralkohol yang tidak berizin berhasil diamankan.

Adapun kasus-kasus yang terungkap dilanjutkan di persidangan, sedangkan Petasan dan Minuman Beralkohol yang tidak berizin dimusnahkan dan diberikan pembinaan berupa teguran lisan terhadap pemilik, lalu barang-barang tersebut diserahkan kepada Petugas guna dilakukan pemusnahan secara bersama-sama FKPD dengan cara dituang kedalam Drum berisi air, kemudian dibuang ke TPA (Tempat Pembuangan Akhir) di Batu 12, Ganet, Kota Tanjungpinang.

Diharapkan agar kedepannya masyarakat Bintan tidak melakukan tindakan kriminal dan Polres Bintan akan terus melaksnakan Kegiatan rutin Yang ditingkatkan untuk tetap menjaga situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif. (Red)

Ditulis Oleh Pada Sen 17 Apr 2023. Kategory Batam, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek