; charset=UTF-8" /> Nuraini, Guru Asal Lingga Juara I Nasional Untuk Laporan Karya Inovatif Pembelajaran - | ';
'
'
| | 702 kali dibaca

Nuraini, Guru Asal Lingga Juara I Nasional Untuk Laporan Karya Inovatif Pembelajaran

Nuraini Guru dari Lingga yang berhasil meraih juara I di tingkat nasional.

Lingga, Radar Kepri-Guru Lingga Peraih Peringkat 1 Nasional di ajang hari guru NASIONAL Tahun 2020.
Forum Peningkatan Kompetensi Guru Madrasah Kab.Balangan ( FPKGMB ). Melakukan Kegiatan Penyajian Materi dan bimbingan dalam membuat Laporan Karya Inovatif yang diikuti 776 peserta dari seluruh Indonesia, dengan 4 orang pemateri yaitu, SUTARDI,S.Si.M.Sc, ZULFAH MAGDALENA,S.Pd,M.Si, SYABARUDDIN,M.Pd, Dra. DYAH ISTAMI SUHARTI, M.KPd.

Hal tersebut disampaikan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lingga melalui, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga.

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga, Junaidi Adjam menyampaikan balik melalui, Webinar Nasional Hari Guru Nasional Tahun 2020 – Kiat Sukses Membuat Karya Inovatif Pembelajaran dan Meraih Prestasi di Ajang Nasional pada (23 s/d 26 November 2020), bagi peserta yang ingin mendapatkan sertifikat pola 32 jam, maka peserta wajib mengumpulkan tugas setelah melalui bimbingan dari para pemateri dan panitia, sekitar ± 200 peserta yang mengumpulkan tugas.

Dari ± 200 peserta yang mengirim Laporan dinilai oleh panitia menjadi 40 peserta dibuatkan lomba sempena dengan Dirgahayu Hari Amal Bakti Kementrian Agama RI Ke 75 dengan 8 kategori yaitu
Kategori Alat Pelajaran (Laporan Karya Inovatif dan Video Terbaik)
Kategori Pembuatan Video Alat Pembelajaran.

Dan untuk Kategori Alat Peraga (Laporan Karya Inovatif dan Video Terbaik)
Kategori Video Pembelajaran Kreatif
Kategori Laporan Karya Inovatif Alat Pelajaran
Kategori Laporan Karya Inovatif Alat Peraga Pelajaran
Kategori Laporan Karya Inovatif (Teknologi Tetap Guna)
Kategori Laporan Karya Inovatif berupa karya seni

Dengan ikut kegitan tersebut. “Alhamdulillah. Salah seorang guru Kab. Lingga, Nuraini, S.Pd.SD guru SDN 005 Singkep Pesisir meraih prestasi Peringkat I Nasional untuk, kategori Laporan Karya Inovatif Pembelajaran dari 8 Kategori yang dilombakan,”Kata Junaidi Adajm seperti yang disampaikan melalui rilis, kepada Radar Kepri.com, Jum’at (8/1).

“Kita bersyukur dan bangga bahwa guru di Lingga masih punya Dedikasi dan Kreatifitas untuk berprestasi, malah ke Tingkat Nasional,”tutur dia.

“Adapun kegiatan tersebut, juga bersempena dengan Dirgahayu Hari Bhakti Kementrian Agama RI ke 75,”terang Junaidi Adjam. (Hendra)

Ditulis Oleh Pada Jum 08 Jan 2021. Kategory Lingga, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek