; charset=UTF-8" /> Miris, Tiga Anak di Bawah Umur Jadi Pelaku Curanmor - | ';

| | 54 kali dibaca

Miris, Tiga Anak di Bawah Umur Jadi Pelaku Curanmor

Kapolsek Sagulung, Iptu Muhammad Dharma Ardiyaniki.

Batam, Radar Kepri-Tiga orang anak di bawah umur pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) berhasil diamankan oleh Unit Reserse Kriminal (Reskrim) Polsek Sagulung, pada Selasa, 7 Desember 2021 lalu, sekitar pukul 13.00 WIB.

Tiga orang pelaku yakni HI (17), SY (15), IA (15) yang diamankan di kaveling Sungai Lekop, Kecamatan Sagulung, Batam.

Kapolsek Sagulung, Iptu Muhammad Dharma Ardiyaniki, menjelaskan, kejadian tersebut berawal pada Selasa (16/12), sekira pukul 05.00 dini hari. “Korban Inisial SI bangun pagi dan melihat kalau satu unit motornya hilang,” kata Iptu Muhammad Dharma Ardiyaniki, Rabu, 8 Desember 2021.

Korban awalnya pada malam sebelum hilangnya motor tersebut, memarkirkannya di parkiran teras depan rumah. “Karena kejadian ini, korban mengalami kerugian sekira sebesar Rp5 juta,” kata dia.

Lalu pada siang harinya, Selasa, 7 Desember 2021, sekira pukul 12.00 WIB, korban melaporkan kejadian tereebut ke Polsek Sagulung. Mendapatkan laporan tersebut, Unit Reskrim Polsek Sagulung langsung bergerak mencari kendaraan tersebut.

“Tim Opsnal Unit Reskrim kita kemudia mendapat informasi dari masyarakat bahwa terdapat motor yang ciri-cirinya mirip dengan motor korban di daerah kaveling Sei Lekop,” katanya.

Sehingga unit Reskrim yang dipimpin oleh Kanit Reskrim Polsek Sagulung, Iptu Muharka, langsung bergerak mendalami informasi tersebut. “Sekira pukul 13.00 WIB, tim Berhasil mengamankan 3 Pelaku curanmor beserta barang bukti hasil curian beserta alat yang digunakan pelaku untuk mencuri,” Ujar Kapolsek.

Adapun barang bukti yang berhasil di amankan yakni berupa aatu unit sepeda motor merek Yamaha Vega R New, dan satu buah kunci Y beserta mata kuncinya yang merupakan milik para pelaku.

Karena perbuatannya para pelaku yang merupakan anak di bawah umur dan belum pernah dihukum, di jerat dengan Pasal 363 KUHPidana dengan Ancaman Hukuman Pidana 7 Tahun Penjara.

Selain itu, Kapolsek Sagulung juga mengimbau agar masyarakat meningkatkan keamana terhadap sepeda motor yang terparkir di halaman rumah dengan dilengkapi pagar tertutup atau kunci ganda pada kendaraan bermotor.(islah)

Ditulis Oleh Pada Rab 08 Des 2021. Kategory Batam, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek