| | 65 kali dibaca

Meriahkan Tahun Baru Islam dan MTQ ke-5 Ratusan Masyarakat Lakukan Pawai

Cemaga, Radar Kepri- Kegian pawai ta’aruf awali kegiatan MTQ ke-5 tingkat Kecamatan Bunguran Selatan Kabupaten Natuna Tahun 2019 yang berlangsung Selasa,( 03/09). Kegiatan tersebut disejalankan dengan memeriahkan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1441 H/2019 M.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kecamatan Bunguran Selatan itu sebagai peserta, masyarakat se-Kecamatan Bunguran Selatan. Yang terdiri dari Ibu-ibu TP PKK Kecamatan dan Desa, para pelajar, serta perangkat Desa dan se-Kecamatan Bunguran Selatan.

Pada acara yang berlangsung, sebagai rute pawai Star di Surau Al Jihad Munung Darat, dan Finis di Masjid Besar Syamaratul Infaq Kecamatan Bunguran
Setelatan.

Acara di lanjutkan dilanjutkan dengan pembukaan MTQ Ke-5 tingkat Kecamatan Bunguran Selatan. Mengawali acara Supardi, S.pd.i, selaku Ketua LPTQ Bungsel dalam laporannya mengatakan, “Pelaksanaan kegiatan MTQ Ke-5 akan dilaksanakan selama 3 hari.
Adapun jumlah cabang yang diperlombakan sebanyak 6 cabang diantaranya
1. Tahfiz Qur’an
2. Tilawah Al-Qur’an
3. Tartil.
4. Fahmil.
5. Syarhil.
6. Khotil. “Terang Supardi.

Acara dibuka langsung oleh Said Muhammad Fadlly, S.STP selaku Camat Bingunsel. Dalam sambutanya Said juga mengucapkan, selamat Tahun Baru Islam 1 muharram 1441 H./2019 M.

‘’Melalui 1 Muharram dan pelakasanaan MTQ Ke-5 Tingkat Kecamatan Bunguran Selatan ini hendaknya dapat dijadikan wadah untuk menuju insan yang qur,ani. Saya selaku Camat Bunguran Selatan sangat berterima kasih kepada ketua panitia LPTQ Kecamatan beserta pengurus, Kepala Desa dan seluruh masyarakat yang bersama-sama mendukung kelancaran dalam pelaksanaan pawai yang akan menjadi agenda tahunan Kecamatan Bunguran Selatan kedepan.

Kegiatan MTQ Ke-5 tahun ini, juga sebagai langkah dan persiapan Pemerintah Kecamatan Bunguran menjelang pelaksanaan MTQ Tingkat Kabupaten Natuna yang akan dilaksanakan di Kecamatan Pulau Tiga pada tahun 2020 mendatang, ‘’Terang Fadlly.

Acara yang dihadiri Kapolsek Bungtim Kompol M. Sibarani, para BPD, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat Kecamatan Bunguran Selatan tersebut, sontak menjadi perhatian serta menjadi tontonan oleh ratusan masyarakat setempat.
(Herman)

Ditulis Oleh Pada Rab 04 Sep 2019. Kategory Natuna, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek