| | 144 kali dibaca

Ketua TP PKK Natuna Beri Bantuan Pada Hamsiah, Korban Kebakaran

Ranai, Radar Kepri- Korban kebakaran Kampung Tua Penagi Hamsiah, Nenek janda jompo Rabu ( 04/09) siang mendapat bantuan dari Ketua TP PKK Kabupaten Natuna, Ny.Hj. Nurhayati Hamid Rizal.

Bantuan diserahkan lansung secara simbolis oleh Ketua PKK Natuna didampingi Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos PPPA) Natuna, Hj. Kartina Riauwita.

Bantuan tersebut diberikan sebagai kepedulian demi meringankan beban korban bencana kebakaran yang menghanguskan 5 rumah.
Bantuan yang disalurkan Dinsos PPPA dan PKK Kabupaten Natuna ini berupa makan cepat saji dan uang tunai.

Diharapkan bantuan untuk korban kebakaran di Kampung Tua Penagi ini dapat digunakan sesuai dengan kebutuhan warga yang terkena musibah.

“Mudah-mudahan bantuan ini dapat sedikit meringankan beban hidup para korban, saya harap korban tetap sabar menghadapi cobaan ini,” kata Ketua TP PKK.
Ketua TP PKK Ny Hj Nurhayati.

Nurhayati juga mengaku sangat perihatin dan mengajak seluruh warga korban kebakaran mengambil hikmah dari musibah tersebut.

“Bantuan ini merupakan bentuk keprihatinan kami dari Dinsos PPPA dan TP PKK, tentunya musibah kebakaran ini banyak warga yang tidak bisa menjalankan kehidupan sehari-hari terutama kaum ibu yang setiap harinya menyediakan masakan bagi keluarganya.
‘’Somga bantuan ini dapat sedikit meringankan beban para korban kebakaran,’’Terang Nurhayati.

Pada kesempatan itu Kartina Riauwita juga mengatakan, bahwa pihaknya akan terus memberi bantuan makan siap saji sebelum korban dapat memasak sendiri dan memiliki perlengkapan dapur.
“Kita akan mengupayakan untuk mendapatkan bantuan dari pemerintah daerah,” Katanya.

Sebelum kebakaran melanda kawasan padat penduduk di Kampung Tua Penagi, Kelurahan Batu Hitam, Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna, Kepri, Rabu (04/09/2019) pukul 09.15 Wib, mengakibatkan lima rumah hangus dilalap sijago merah.
Api kebakaran diduga berasal dari rumah kosong milik AKI sudah lama ditinggal pemiliknya.
Angin Kencang membuat api yang semakin membesar kemudian merembet dan menghanguskan lima rumah warga padat penduduk dan letak rumah yang saling berdekatan terlebih material bangunan rumah milik warga terbuat dari papan. Sedikitnya ada lima rumah warga yang hangus terbakar yakni, rumah Wan Ismail, Asun, Aki, Amsiah dan Ahen.
Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Penyebab kebakaran masih diselidiki pihak kepolisian.( Her)

Ditulis Oleh Pada Kam 05 Sep 2019. Kategory Natuna, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek