'
| | 619 kali dibaca

Memasuki Pertengahan November, Dana BSPS di Lingga Belum Juga Cair

Suherman=

Suherman, Kepala seksi kesejahteraan sosial (Kasi Kesos) Kecamatan Singke

Lingga,Radar Kepri- Sebanyak 501Kepala Keluarga (KK) masyarakat Singkep yang berhak menerima dana Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS)  masih menunggu pencairan dana tersebut. Masyarakat yang berhak menerima, mempertanyakan mengapa sampai saat ini belum di cairkan padahal, sudah penghujung tahun 2013 dana yang di tunggu-tunggu tidak juga mencair.
Seorang warga penerima BSPS dijumpai Radar Kepri mengatakan”Kami, berharap sebagai penerima bantuan, minta pencairan dananya segera di cairkan pak. Sampai saat ini tidak ada kejelasan kapan di realisasikan.”ujar seorang penerima,yang tidak mau di tulis namanya, Jumat (16/11).
Suherman, Kepala seksi kesejahteraan sosial (Kasi Kesos) Kecamatan Singkep Ketika si konfirmasi  juga mengatakan.”Belum tau pastinya, kapan anggarannya di cairkan. Sudah ada beberapa orang masyarakat yang mendatangi kami mempertanyakan hal  itu. Kami juga belum mendapat konfirmasi dari yang berkompeten.”ujar Suherman.
Dikatakan Suherman.”Jika nantinya  ada pencairan tahap 1, saya berharap kepada masyarakat penerima dapat benar-benar memanfaatkannya sesuai aturan yang sudah ditunjuk. Selain itu dalam membangun hendaknya memperhatikan penataan ruang, seperti kamar tidur hendaknya terpisah dari kamar anak-anak, dan MCK-nya juga harus lihat. Dimana pembuangan limbahnya, harus-lah terencana. Hingga nantinya rumah yang di renovasi benar-benar layak untuk di huni.”jelasnya.
Diakui Suherman, memang tahun ini Lingga hanya mendapat rehab saja dengan dana sebesar. Rp. 7 500 000 tentulah tidak cukup untuk memenuhi kekurangan. Namun ini merupakan perhatian pemerintah supaya masyarakat dapat menempati rumah yang layak untuk tempat tinggal.
Dikatakan Suherman, kecamatan Singkep yang menerima bantuan tersebut yakni, 2 kelurahan, yakni kelurahan Dabo dan Dabo Lama dan 7 desa.”Diantaranya, desa Batu Berdaun, desa Marok Kecil, desa Berindat, desa Persing, desa Sedamai, desa Lanjut, desa Kote dan desa Tanjung Harapan. Di tambah 2 kecamatan hasil pemekaran kecamatan Singkep, yakni Singkep Pesisir dan Singkep Selatan.” ungkap Suherman (tmb)

Ditulis Oleh Pada Jum 15 Nov 2013. Kategory Lingga, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda