| | 116 kali dibaca

Media dan Wartawan Harus Diversifikasi dan UKW..

Natuna, Radar Kepri -Dewan Pers melalui Tim Penguji UKW dari Universitas Negeri Veteran (UNV) Yogyakarta, Sabtu, 13 Oktober 2018 saat pembukaan acara Uji Kompetensi Wartawan (UKW) di Rumah Makan Sisi Basisir Jemengan Ranai, Kabupaten Natuna, Provinsi Kepri, menjelaskan mengapa media dan wartawan harus diverifikasi?
Agar tidak terjadinya Big Bang (Ledakan Media) karena hampir semua orang bisa membuat media dan hampir setiap orang pula bisa mengaku sebagai wartawan. “Terang Agung Prabowo, Ketua Tim Penguji dari Universitas Negeri Veteran (UNV) Yogyakarta di RM. Sisi Basisir, Jemangan, Ranai, kemaren.

Dalam kesempatan itu, Agung menyampaikan bagi media yang belum terverifikasi, Dewan Pers tidak bisa menjangkaunya/melindungi. Kembali ia menegaskan, pentingnya media diverifikasi agar media tersebut dapat terlindungi oleh Dewan Pers.
Kembali Agung menghimbau, bagi media yang belum melakukan verifikasi dan wartawannya yang belum UKW agar secepatnya mengikuti UKW, sebab dengan verifikasi media dan UKW, wartawan lebih kompeten di bidangnya untuk menghasilkan karya tulis yang berkualitas.
Bagi media yang belum terverifikasi Dewan Pers dan wartawannya belum UKW, apabila terjadi sengketa karya tulisnya jatuh kepada undang-undang ITE, tidak dapat dibawa ke Dewan Pers. “Sampai Agung, dihadapan Bupati, FKPD dan OPD di Pembukaan UKW pertama di Kabupate Natuna Sabtu, 13 Oktober 2018 semalam (herman)

Ditulis Oleh Pada Sel 16 Okt 2018. Kategory Natuna, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek