; charset=UTF-8" /> Mantan Bupati Natuna Diduga Masih Kuasai Mobdin Jeep Rubicon - | ';

| | 650 kali dibaca

Mantan Bupati Natuna Diduga Masih Kuasai Mobdin Jeep Rubicon

Inilah jeep Rubicon milik Pemkab Natuna yang jadi kendaraan dinas Bupati Natuna yang berada di Tanjungpinang sejak 2016.

Tanjungpinang, Radar Kepri-Mantan Bupati Natuna, Drs H Hamid Rizal diduga belum mengembalikan seluruh aset yang pernah dipergunakannya saat menjabat Bupati. Salah satunya mobil dinas (mondin) berupa jeep Rubicon yang berada di Tanjungpinang.

Pasalnya, beberapa waktu lalu media ini melihat mobil mewah itu berada di Jl Ganet, disebuah rumah toko dan tak jauh dari mobil itu terlihat Hamid Rizal duduk.

Terkait dugaan belum belum dikembalikannya mobil yang dibeli dari uang rakyat Natuna ini, media ini mengkonfirmasi dengan kepala Inspektorat Natuna, Abdul Gani. Ternyata yang bersangkutan sudah tidak menjabat Inspektorat lagi.”Maaf pak, bisa konfir ke Plt Kepala Inspektorat yang sekarang (pak Amin).”saranya melalui WA, Kamis (25/11) sore.

Plt Kepala Inspektorat Natuna, Robertus yang akrab disapa Amin dikonfirmasi dihari yang sama terkesan buang badan, menyarankan agar radarkepri.com mengkonfirmasi dengan bagian umum.”Coba ke bagian umum.”tulisnya. Karena itu ranahnya bagian umum.”tulisnya. Saat ditamya siapa kabag Umum, Amin menuliskan.”Suhardi, kontak saja kabagnya.”tulisnya namun saat media ini meminta nomor wa kabag Umum, Amin tidak memberikan malah menyarankan agar media ini meminta dari kawan-kawan wartawan lain.”Mungkin kawan-kawan wartawan lain punya. Coba tanya saja.”sarannya.

Seorang rekan media di Natuna memberikan nomor Kabag Umum, 0821 6969 69xx. Namun ternyata bukan nomor WA.

Sementara itu, H Hamid Rizal hingga berita ini dimuat belum berhasil dijumpai radarkepri.com guna konfirmasi dan klarifikasi terkait masih dikuasainya jeep mewah tersebut.

Sebagai catatan, Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Kepri dalam LHP TA 2019 lalu menemukan adanya dugaan tindak pidana service “fiktif”dari mobil yang telah berada di Tanjungpinang sejak tahun 2016 itu.”Biaya service dan pergantian suku cadang mobil dinas (mobdin) Bupati Natuna, Drs H A Hamid Rizal berupa mobil jeep Rubicon BP 99 N yang berada di Tanjungpinang selama tahun 2019 mencapai Rp 12 570 000.”tulis LHP atas LJPj TA 2019 di Natuna oleh BPK Kepri yang diuraikan dalam lampiran 10 dan 11.

Belum diketahui, apakah temuan temuan  tersebut sudah ditindaklanjuti atau belum oleh Pemkab Natuna. Media ini juga belum berhasil menjumpai Hamid Rizal guna konfirmasi dan klarifikasi terkait dugaan tersebut.(Irfan)

Ditulis Oleh Pada Ming 28 Nov 2021. Kategory Tanjungpinang, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek