; charset=UTF-8" /> Berjasa, Dua Tokoh Dapat Anugerah Dari Kesultanan Riau Lingga - | ';

| | 101 kali dibaca

Berjasa, Dua Tokoh Dapat Anugerah Dari Kesultanan Riau Lingga

Tanjungpinang, Radar Kepri – Majelis Penganugerahan Gelar Kebesaran Kesultanan Riau Lingga menggelar kegiatan adat di Balai Adat Indera Perkasa Pulau Penyengat Indra Sakti. Sabtu (27/11).

Raja H Supri S,sos M,si Ibni Raja Yasin Yang dipertuan muda menjelaskan Raja Malik Hafrizal, Ketua Yayasan Kebudayaan Indra Sakti Pulau Penyengat serta Panitia Pelaksana Kegiatan menjelaskan hari ini melaksanakan kegiatan adat ada dua agenda pertama pengukuhan/penabalan yang dipertuan Besar, yang dipertuan muda dan satu pentadbiranya satu organisasi perhimpunan Agung kerabat kerajaan Riau lingga.

Kedua perhimpunan Agung memberikan gelar adat kebesaran kerajaan Riau lingga kepada tokoh yang dianggap patut untuk diberikan gelar adat itu. Sebenarnya penghargaan ini tidak pasti mereka harus berjasa dulu akan tetapi kami memberikan gelar ini sebagai doa restu kepada tokoh yang diberikan itu.

Tujuan dilaksanakannya penganugerahan, lanjutnya untuk membangun silaturahmi di Kepri khususnya masyarakat Melayu.Adat Orang Melayu sebenarnya berbasis inklusif terbuka bagi kalangan lain menjadi bagian bersama dalam membangun Kepulauan Riau.

Anugerah diberikan mengingatkan kepada orang ramai untuk tidak melupakan sejarah kebesaran masa lalu, tokoh peristiwa, kerajaan Riau lingga merupakan bagian daripada peristiwa masa lalu. Adapun dua tokoh yang berjasa dan di anugerahi gelar adat itu adalah M Rudi dan Marlin Agustine(Mona)

 

Ditulis Oleh Pada Sab 27 Nov 2021. Kategory Tanjungpinang, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek