; charset=UTF-8" /> Mandala Minta Bupati Lingga, Fungsikan Puskeswan Di Desa Sungai Besar - | ';

| | 809 kali dibaca

Mandala Minta Bupati Lingga, Fungsikan Puskeswan Di Desa Sungai Besar

Lingga,Radar Kepri-Bangunan Pusat Kesehatan Hewan (Puskeswan) di Desa Sungai Besar, Kecamatan Lingga Utara, Kabupaten Lingga belum juga di fungsikan.

Hal itu disampaikan salah satu tokoh pemuda Pancur, Mandala, sejauh ini rekam jejak Mandala adalah pemuda penyambung suara Masyarakat.

Mandala menuturkan, sampai hari ini bangunan tersebut sudah hampir tiga tahun belum juga kunjung di pungsikan, kita tidak mau bangunan tersebut muncul terkesan Mubazir anggaran.

“Kita berharap, pak Bupati cepat tanggap sehingga bangunan tersebut (Puskeswan) di Sungai Besar, bisa secepat mungkin di fungsikan, karena hingga hari ini bangunan tersebut belum juga di fungsikan,”tutur Mandala, Senin (26/7).

Lanjut Mandala, adapun hingga sampai hari ini, lokasi bangunan tersebut di tumbuhi ilalang.”Kita sangat menyayangkan bangunan yang di gunakan dengan agaran Daerah belum juga di fungsikan.”ucapnya.

“Kalau Puskeswan tersebut sudah di pungsikan, banyak Manpaat bagi warga, bila ada hewan ternak mereka yang sakit dan kurang gizi, disinilah pungsi Puskeswan tersebut,”ujar Mandala. Pihaknya¬†menilai, puskeswan yang berada di Desa Sungai Besar, ibaratkan tidak kurang lebih dari rumah “Hantu” tanpa penghuni.

“Karena tidak beroprasi sejak selesai pembangunan dan perkarangan di depan bangunan pun sudah ditumbuhi ilalang tinggi, jangan muncul terkesan bangunan tersebut ibarat rumah hantu yang kosong tanpa berpenghuni,”tukas Mandala.

“Kalau bangunan tersebut belum juga di fungsikan. Jelas dinas terkait mempertontonkan sikap seperti tidak bisa bekerja,”tambah Mandala.

Sebagaimana diketahui, melalui data dilapangan, bangunan tersebut menggunakan Anggaran perubahan (APBD P). Tahun Anggaran (TA) 2019 yang menelan pagu anggaran sebesar 779.932.663.

Hingga berita ini dimuat dinas terkait belum bisa di hubungi guna untuk konfirmasi dan klarifikasi. (Hendra)

Ditulis Oleh Pada Sen 26 Jul 2021. Kategory Bintan, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek