' '
| | 954 kali dibaca

Mahasiswa Ancam Berkemah di Depan Gedung Daerah

Aksi bakar ban oleh Mahasiswa yang menggelar aksi unjuk rasa di gedung daerah menolak kenaikan BBM subsidi.1

Aksi bakar ban oleh Mahasiswa yang menggelar aksi unjuk rasa di gedung daerah menolak kenaikan BBM subsidi, Jumat (21/11)

Tanjungpinang, Radar Kepri-Dibawah blokade ratusan personil polisi dan Satpol PP Pemko Tanjungpinang, puluhan mahasiswa dari berbagai fakultas di Provinsi Kepri menggelar aksi unjuk rasa menolak kenaikan BBM. Aksi diwarnai ban bekas di pintu gerbang masuk gedung daerah (rumah dinas Gubernur Kepri, red) di kota Tanjungpinang, Jumat (21/11). Hingga pukul 19 00 Wib mahasiswa masih bertahan di gedung daerah menuntut agar HM Sani, Gubkepri menemui dan menerima aspirasi mereka.
Mahasiswa silih berganti berorasi menyampaikan agar pemerintah menurunkan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis solar dan bensin subsidi diturunkan. Karena kenaikan BBM tersebut, belum sepantasnya naik sebab harga minyak dunia turun. Orasi mulai digelar dari pukul 14 00 hingga berita ini diunggah
Dalam aksi demo sempat terjadi terjadi saling dorong atara pendemo dengan petugas, karena pendemo ingin menerobos masuk kedalam gedung daerah. Pendemo juga mencaci maki petugas dengan kata-kata kasar.”Jangan bangga dengan seragam kalian. Kaliang hanya tidak lebih dari budak, yang penjilat kepada pemerintah yang mengalami rakyatnya sendiri.”ucap para pendemo.
Hingga pukul 19 15 Wib, para pendemo masih menduduki pintu gerbang masuk ke dalam gedung, daerah. Pendemo juga mengancam.”Jika aspirasi kami tidak ditanggapi Gubernur Kepri, H M Sani, maka kami akan berkemah disini.”tegas demonstran.
Wakapolres Tanjungpinang, Kompol Hilman yang turun memantai langsung aksi demo dikonfirmasi awak media ini, dilokasi demo tersebut terkait dengan pengamanan, mengatakan.”Kita menyiapkan petugas untuk pengamanan sekitar 300 personil dari Polres Tanjungpinang, tidak ada memakai senjata hanya pentungan saja dan kendaraan water canon.”terang Kompol Hilman.(aliasar)

Ditulis Oleh Pada Jum 21 Nov 2014. Kategory Tanjungpinang, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

2 Comments for “Mahasiswa Ancam Berkemah di Depan Gedung Daerah”

  1. DPW LSM LIDIK Kepri

    Teruskan perjuangan dn jangan pernah menyerah, sbb perjuangan belaum selsai, para penindas rakyat harus hengkang dari negeri ini, penderitaan panjang akan semakin dirasakan rakyat, kemiskinan akan meningkat, korupsi merajalela, penegakan supermasi hukum semakin edan, maka harapan kpd mahasiswa untuk mengobarkan api2 perjuangan. Lawan setiap kebijakan yg tidak berpihak pada rakyat, kebijakan yg kapitalis. LIDIK Kepri mendukung mu.

  2. Maaf, jam yang saudara masukkan pukul 19.00 dan 19.15 wib yang menyatakan bahwa pada pukul di atas para pendemo masih menduduki kantor gubernur tolong dirubah, setau saya sebelum shalat maghrib para pendemo telah membubarkan diri…

Komentar Anda

Radar Kepri Indek