'
'
| | 44 kali dibaca

M Nizar : Kebutuhan Listrik Di Senayang Sudah Harga Mati

Lingga, Radar Kepri-Wakil Bupati Lingga Kunjungi Kantor PLN Wilayah Riau dan Kepri area Tanjungpinang, Kamis (05/09/2019)

Turut serta dalam rombongan tersebut, Sekretaris Dinas Perikanan Kabupaten Lingga, Kepala Capem Bank Riau Kepri Daik, Camat Senayang, Camat Katang Bidare, Camat Singkep Selatan, Kasubbag Kominfo, Tokoh Masyarakat Senayang, serta Kasi Ekbang Senayang.

Tujuan dalam kunjungan tersebut ada dua agenda yang dibahas, dalam pertemuan kali ini, yakni membahas mengenai peningkatan pelayanan listrik di Senayang menjadi 24 jam, serta rencana penambahan listrik untuk pembangunan sejumlah pabrik perikanan di area Sungai Tenam.
Dikesempatan tersebut, Wakil Bupati Lingga menyampaikan bahwa masyarakat Senayang sudah sangat mendambakan listrik untuk dapat aktif hingga 24 jam, terlebih lagi dengan adanya penambahan Dinas Perikanan di wilayah mereka, sehingga sangat diperlukan listrik untuk menunjang kinerja pemerintah. Selain itu dengan adanya Kantor Kas Bank Riau yang saat ini sudah ada di Senayang, semakin menguatkan keinginan pemerintah daerah dan masyarakat khususnya untuk menikmati pelayanan listrik 24 jam tersebut.

Beliau juga menginformasikan bahwa pada awal tahun 2020 nanti, sekitar bulan Maret mendatang Pemkab Lingga merencanakan akan melaksanakan MTQ Tingkat Kabupaten Lingga di Senayang sehingga sangat diharapkan sekali kehadiran listrik 24 jam tersebut untuk menyukseskan acara tersebut.

“Maka dari itu, kami datang beramai-ramai kesini untuk meyakinkan bahwa kebutuhan listrik di kecamatan Senayang memang sudah merupakan harga mati,” kata beliau kepada Manjer UP3 Tanjungpinang.

Menanggapi hal tersebut, Suharno selaku Manajer UP3 Tanjungpinang menyampaikan bahwa pihaknya akan berupaya mewujudkan keinginan besar masyarakat tersebut, namun demikian ada beberapa kendala yang menjadi perhatian mereka. Diantaranya perlunya penambahan tangki untuk suply bahan bakar mesin, mesin listrik sendiri, serta penambahan operator mesin.

Dari sekian banyak kendala tersebut, pihaknya agak kesulitan terhadap penambahan operator mesin tersebut, mengingat bahwa operator tersebut haruslah merupakan pegawai tetap dan bukan honorer, meskipun dalam hal ini ditangani oleh pihak vendor atau pemenang lelang. Selain itu, juga butuh proses yang panjang, karena ada tahapan yang harus dilewati untuk itu.

“Karena operator harus izin dari pusat yang sudah menjadi peraturan bagi kami,” ungkapnya.
Namun demikian, beliau menyambut baik itikat baik pemerintah daerah dan pemerintah provinsi yang selalu sigap merespon kebutuhan masyarakat. Ia juga berterimakasih kepada Wakil Bupati Lingga beserta rombongan yang telah rela jauh-jauh datang bersilaturahim ketempat mereka untuk menyampaikan kebutuhan masyarakat tersebut.

“Alhamdulillah Senayang sudah 14 jam, tinggal bagaimana nantinya tugas kami untuk meningkatkan menjadi 24 jam. Namun saya juga tidak mau ngomong muluk-muluk, namun kami akan berupaya untuk mewujudkan keingingan tersebut,” kata beliau.

“Kalau bisa, diharapkan bisa aktif pada tanggal 20 november 2019, sekaligus jadi kado manis ulang tahun Kabupaten Lingga,” ujuar Wakil Bupati Lingga sembari berkelakar.

Namun demikian, harapan tersebut ditanggapi serius oleh pihak PLN yang juga berharap bisa segera mewujudkan keinginan besar Bupati, Wakil Bupati Lingga serta seluruh masyarakat Senayang khususnya untuk segera menikmati listrik 24 jam.

“Kita berharap, dan akan berusaha sebaik mungkin, dengan niat baik bapak dan ibu sekalian akan segera kami tingkatkan menjadi 24 jam,” kata Manajer UP3 Tanjungpinang menambahkan.

Menanggapi respon positif dari pihak PLN tersebut, Wakil Bupati Lingga menyatakan bahwa pihaknya siap membantu, sekiranya ada apa-apa saja hal yang diperlukkan demi kelancaran terwujudnya keinginan masyarakat tersebut. (Hendra)

Ditulis Oleh Pada Jum 06 Sep 2019. Kategory Lingga, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek