| | 387 kali dibaca

LSM Ampuh Minta Semua Pejabat Terlibat Gratifikasi Reklamasi Tanjung Piayu Diusut

Batam Radar Kepri-Terkait adanya dugaan suap dalam memberikan izin prinsip rekamasi pantai di DKP dan Pemerintahan Provisi kepuluan Riau, kepada pengusaha resort dan tambak udang, tepatnya diwilayah kota Batam, Kecamatam Sei Beduk, kelurahan Diriankang, Tanjuang Piayu laut.

Dimana Gebernur Kepulaun Riau , Nurdin Basirun bersama Kepala DKP dan anak buahnya diciduk oleh Komisi Pemberantasan Korupsi, karena duduga menerima suap.

Siang Sabtu, 20/7-2019. awak media Online , www.radarkepri. com, bersama LSM Aliansi masyarakat pemerhati lingkungan hidup (Ampuh) kota Batam, Budiman Sitompul, melakukan penelusutan di TKP. Namun sudah tidak ada lagi terlihat kegiatan dilokasi reklamasi tersebut.

Budiman Situmpul Ketua DPC LSM Ampuh kota Batam, minta KPK serius minindak lajuti kasus ini sampai tuntas, sampai keakar-akarnya. Bukan hanya setekat hanya Gebernur Nurdin Basirun Cs saja.”Tapi semua pihak- pihak terkait dangan hal ini, pengusaha (penyandang dana,red) pemberi suap juga harus diadili, dan pejabat kota Batam, yang ikut memberikan andil terhadap terjadinya transaksi, lahan pantai tersebut bisa, direklamasi harus dipriksa.”pintanya.

Budiman menduga.”Terjadinya reklamasi pantai dikecamatan Sei Beduk, kelurahan Duriangkang itu ada andil dari pemerintah setempat, Pemerintahan Daerah kota Batam.ungkap.”terang Budiman Sitompul.

Disekitaran lokasi itu juga ada usaha tambak yang sudah berjalan, menurut salah seorang pekerja, yang bernama Burhan, pemilik tambak alias bosnya bernana Ronal.
Burhan mengatakan bahwa bosnya jarang ada dilokasi tersebut.

Informasi yang dihimpun dilapangan, semua lokasi reklamasi pantai yang akan dijadikan Resort itu, milik Ronal, pengusaha tambak tersebut.
Terkait informasi diatas, Ronal sebagai pemilik lahan reklamasi pantai, yang membawa pejabat Petinggi Pemerintah Propinsi Kepri ke tahanan KPK itu belum berhasil dijumpai guna konfirmasi dan klarifikasi.(taherman)

Ditulis Oleh Pada Sab 20 Jul 2019. Kategory Batam, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek