| | 1.161 kali dibaca

Loncat Dari PKB, Rudi SE Jadi Sekretaris di Demokrat Batam

Ir. Amir Saripudin jaket  demokrat b komeja putih  MPC DPC Parta demokrat Batam

Ir. Amir Saripudin memakai jaket Partai Demokrat (baju kemeja putih) anggota MPC DPC Partai Demokrat Batam,

Batam, Radar Kepri-Bergabungnya mantan ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC PKB) Kota Batam, Rudi SE yang saat ini menjabat wakil walikota Batam. Mendapat kecaman dan nada sinis dari berbagai elemen masyarakat termasuk Ir Amir Saripudin.Anggota Majelis Penasehat Cabang Partai berlambang bintang Mercy  kota Batam ini menuding Rudi SE, politisi kutu luncat.

Rudi SE bergabung dengan PD Batam dan langsung mendapat jabat sekretaris di partai besutan SBY ini pada, Senin (22/04/2013). Tentu saja jabatan strategis ini menimbulkan kecemburuan pada internal Partai Demokrat Batam, Karena, sebelum bergabung dengan PD, Rudi SE merupakan ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Sebagaimana dikataui, Rudi SE telah dibesarkan oleh partai PKB versi Muhaimin Iskandar. Bahkan dengan perahu PKB ini pula, Rudi SE berhasil meraih kursi DPRD Batam dan puncaknya, merebut posisi wakil Walikota Batam.”Rudi itu besar karena partai. Bukan partai yang besar karena karena Rudi. Karena pada pemilu legislatif dulu, Rudi hanya mendapat suara pas-pasan saja.”ujarnya.

Ir Amis Saripudin menilai, masuknya Rudi SE dan mendapat hadiah sekretaris  di PD ini.”Tentu ada maksud, alias illmu selamat. Kalau kita berpikir secara logika, dulu sewaktu dia di PKB. Rudi SE itu ketua DPC  PKB Kota Batam. Kok.. tiba-tiba pindah ke Partai Demokrat sebagai Sekretaris. Ini artinya, Rudi SE turun pangkat. Padahal PKB di Bata mini memiliki pendukung yang besar. Buktinya, PKB memiliki Fraksi tersendiri di DPRD Kota Batam.”jelasnya.

Ditambahkan Ir Amir Saripudin, sepertinya kehadiran Rudi SE ini di DPC Partai Demokrat Batam ini, akan membawa malapetaka buat Partai Demokrat Batam.”Saya melihat dari pemilihan kader-kadar pengurus teras yang dilakukan oleh Rudi. Terkesan pemaksaan kehendak. Rudi,tidak memakai cara profesianalitas. Lagi pula Rudi SE tidak mau menerima kritikan dari orang lain. Tentu hal ini akan menjadi bumerang oleh Partai Demokrat.”jelasnya.

Rudi SE

Rudi SE

Menurut Ir Amir Saripudin.”Hari ini saya melihat banyak kader Partai Demokrat yang bertungkus lumus membesarkan partai ini, kecewa dengan keputusan Rudi yang tidak berpihak kepada Partai.  Rudi terkesan lebih mementingkan kepentingannya dari pada kepentingan partai secara Luas. Hal ini bisa dilihat, saya yang sudah lama bergabung di partai Demokrat Batam ini tidak mendapat perlakuan istimewa, sama dengan pengurus lain. Berbeda dengan Rudi SE yang baru bergabung, tapi sudah dapat posisi sekretaris.”ujarnya.

Ditegaskan Ir Amir Saripudi.”Saya sangat yakin, kalau begini dibuat oleh Peminpin DPC Partai Demokrat kota Batam dalam mengelola partai. Terimalah ambang kehancuran partai kedepan. Saya berani sesumbar dalam pemilihan Umum 2014 mendatang,  Partai Demokrat Batam ini semakin keropos dan ditinggal oleh konstituenya.”paparnya.

Seharusnya, lanjut Ir Amir Sarupudin, se-orang petinggi partai mau menerima masukan dari berbagai eleman kader partai. Karena besarnya partai tidak terlepes dari peran kader dilapangan, ditengah-tengah masyarakat.”Yang akan memilih partai tersebut, sekarang kalau saya lihat, beberapa pengurus militan yang sudah lama mengabdi kepada partai ini. Sudah dibuang oleh Rudi secara perlahan. Diganganti dengan orang-orang dia, yang belum tentu orang ini dikenal ditengah-tengah masyarakat. Sementara orang sudah lama mensolisasikan partai demokrat ini kepada masyarakat, tidak diokomodir, alias disisihkan demi kepentingannya.”Ungkapnya.

Rudi SE sekrataris DPC Partai Demokrat Batam yang di konfirmasi awak media ini terkait hal diatas melalui SMS via ponselnya. Sampai berita ini diturunkan belum ada jawabannya.(taherman)

Ditulis Oleh Pada Sel 23 Apr 2013. Kategory Batam, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda

Radar Kepri Indek