'
| | 1.397 kali dibaca

Letkol Laut (P) Tomi Erizal Pimpin Lanal Terempa

Sertijab Letkol Laut (P) Agung Jaya Saktika kepada Letkol Laut (P) Tomi Erizal.

Sertijab Letkol Laut (P) Agung Jaya Saktika kepada Letkol Laut (P) Tomi Erizal pada Selasa (09/09)

Terempa, Radar Kepri-Serah terima jabatan (sertijab) Komandan Lanal Terempa dari Letkol Laut (P) Agung Jaya Saktika pada Letkol Laut (P) Tomi Erizal di laksanakan di lapangan Sulaiman Abdullah, dihadiri Laksamana Pertama Danlantamal IV Sulistianto, M Sc  dan Bupati Anambas, wakil ketua DPRD Wan Zuhendra serta Kapolres Natuna, AKBP Anton Setiawan, Selasa (09/09).

Terlihat juga turut hadir kepala Super Intenden Conoco Philips, Supervisor Premier Oil, Supervisor Star Energi, Pimpinan PT PAN, para Perwila, Bintara, Tamtama, pegawai Negeri Sipil (PNS), juga menampilakan atraksi dari tarung Drajat dan Marching Band dari SMPN 1 Siantan.

Pelaksanaan Akbar yang di gelar oleh Lanal Tarempa di sambut oleh seluruh jajaran maupun pengusaha swasta ikut serta menghadiri upacara. Sertijab dan banyaknya ucapan selamat yang di berikan dari luar Anambas salah satunya dari Lanal Kabupaten Lingga itu sendiri.

Jabatan yang di serahkan kepada Komandan Lanal (Danlanal) Tomi Erizal yang bertugas melanjutkan pekerjaan dan tugas Danlanal Agung Jaya Saktika. Danlantamal IV menjelaskan.”Serah terima jabatan yang dilaksanakan pada hari ini merupakan bagian kegiatan pembinaan personil dan dinamika organisasi TNI-AL termasuk juga di jajaran Lantamal IV. Selain itu Lanal Tarempa juga memiliki tugas melaksanakan Pembinaan Sumber Daya yang berada di wilayah kerjanya dalam rangka pemerdayaan wilayah pertahanan untuk mendukung operasi matra Laut.”jelanya.

Dalam melaksanakan tugas, lanjut Danlantamal.”Menyelenggarakan berbagai fungsi untuk menyusun dan melaksanakan rencana dan program pembinaan kemampuan, menyediakan fasilitas labuh, melaksanakan pembekalan, perawatan personel, membina kekuatan serta kemampuan. Melaksanaka gladi tugas tempur serta penyelenggaraan tugas dan kegiatan lainnya sesuai perintah Komando atas.”jelas Lantamal IV.

Letak Geografis Anambas menjadi wilayah kerja Lanal Tarempa, Anambas rawan pencurian harta karun, ilegal fishing, perompakan dan kejadian lainnya.”Jadi perlu adanya pengawasan terutama Alur Laut Kepulauan Indonesia (ALKI). Untuk Danlanal yang baru di berikan tugas baru agar bisa lebih baik dimasa mendatang terus untuk permintaan unsur. Karena Lanal Tarempa unsurnya akan kita tingkatkan lebih banyak lagi.”terangnya.

Selain itu, pada 26 September 2014 akan ada 5 KRI bertugas di Batam yang akan di gunakan untuk memperkuat jajaran TNI AL. KRI itu adalah buatan dalam Nageri, sedangkan untuk Anambas kita akan minta patroli di wilayah Anambas. Tapi untuk KRI tidak di tempatkan di sini, dengan dukungan sangat besar dan personilpun cukup banyak.”pungkasnya.(yuli)

Ditulis Oleh Pada Sel 09 Sep 2014. Kategory Anambas, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda

Radar Kepri Indek