'
| | 796 kali dibaca

KPUD Lingga Mulai Distribusikan Logistik Pilpres

Mulai hari ini mulai mendistribusikan logistik untuk kelancaran Pilpres pada 9 Juli 2014.

Mulai hari ini mulai mendistribusikan logistik untuk kelancaran Pilpres pada 9 Juli 2014 pada Minggu (06/07)

Lingga, Radar Kepri-Tiga unit pick up, 2 lori dan 1 kapal motor serta beberapa speed di kerahkan Komisi Pemilihan Umum Daerah(KPU) Lingga untuk mendistribusikan logistik  pemilu Presiden ke kecamatan di Lingga.
Pantauan media ini di lapangan, Minggu (06/07) sejak pukul 09 00Wib, kotak suara dan perlengkapan pemilu lainnya mulai di keluarkan dari kantor KPU dan di masukkan ke dalam mobil dengan kawalan ketat dari aparat keamanan.
Ketua KPUD Lingga, Agussyuriawan dan anggota KPU lainnya terlihat mengawasi pendistribusiaan logistik pemilu tersebut. Begitu juga Kapolres Lingga AKBP Puji Santosa, beserta jajarannya menyaksikan pendistribusian logistik pemilu tersebut.
Agussyuriawan.”Hari ini (Minggu,06/07,red) logistik pemilu untuk tingkat kecamatan di distribusikan. Nanti logistik pemilu, kita titipkan di PPK, selanjutnya pada H-1 baru PPK mendistribusikan ke tingkat PPS. Untuk daerah tertentu yang jarak jangkauan dari PPK jauh. Tetapi yang masih bisa di jangkau tidak perlu di titip di PPS, langsung dari PPK ke TPS.”terang Agussyuriawan.

Dia menerangkan, untuk kecamatan Singkep, Singkep barat, Singkep Pesisir, Selayar dan Senayang mengunakan kapal motoruntuk mendistribusikan surat suara tersebut. Sedangkan kecamatan Lingga Timur menggunakan mobil. Kemudian untuk kecamatan Lingga Utara menggunakan speedboat dari Resun menuju Pancur.”Kalau logistik untuk kecamatan Lingga sendiri, masih di kantor KPUD, pada hari H baru kita distribusikan.”kata Agussyuriawan.
Sebanyak 230 kotak suara, yang di dalamnya sudah di isi berkas lainnya akan di sebar ke setiap kecamatan di Lingga. Jumlah kotak suara tersebut sama dengan jumlah TPS di kabupaten Lingga.”Satu kotak suara setiap TPS.”kata Agussyuriawan.
Dia juga mengatakan untuk pendistribusian logistik pemilu tidak ada masalah.”Jadi, kita berharap sampai selesai pemilihan tidak ada masalah.”ujarnya.

Pihaknya menghimbau pada seluruh masyarakat Kabupaten Lingga agar dengan langkah yang ringan melangkahkan kaki ke TPS di tempat masing-masing, guna menyalurkan hak suaranya untuk memilih presiden dan wakil presiden yang akan membwa bangsa Indonesia 5 tahun ke depan.
Sedangkan untuk pengamanan  pendistribusian logistik sampai pada pemilihan 9 Juli 2014, Kapolres Lingga AKBP Puji Santosa, mengerahkan sebanyak 200 personil ke polisian di bantu aparat TNI dan Koramil, untuk mengamankan pemilu di kabupten Lingga.”Semua anggota kita turunkan, baik dari Polres maupun kapolsek masing-masing wilayah.”tutup AKBP Puji Santosa. (muslim tambunan)

Ditulis Oleh Pada Ming 06 Jul 2014. Kategory Lingga, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda