; charset=UTF-8" /> Ketua Komisi II DPRD Kepri Temui Menpora - | ';

| | 87 kali dibaca

Ketua Komisi II DPRD Kepri Temui Menpora

Tanjungpinang, Radar Kepri-Ketua Komisi II DPRD Provinsi Kepulauan Riau yang juga Ketua Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Kepulauan Riau, Wahyu Wahyudin menemui Menpora, Dito Ariotedjo di Stadion Si Jalak Harupat, Senin (3/7/2023).

Dalam pertemuan itu, Wahyu meminta dukungan pemerintah menggalakkan olahraga masyarakat di semua lini.

“Alhamdulillah pak Menteri mendukung penuh kegiatan KORMI, kita harapkan dukungan ini terealisasi dalam bentuk event ke depannya,” katanya melalui saluran seluler, Rabu (5/7/2023).

Wahyu menerangkan, saat ini KORMI menaungi kurang lebih 85 induk olahraga (Inorga) dengan puluhan ribu pegiat olahraga. Induk Olahraga ini dapat dikaitkan dengan sportainment sehingga berpeluang menjadi magnet pariwisata jika dikemas dengan baik.

Ketua Komisi II DPRD Kepri itu pun meminta dukungan anggaran dari Menpora dan Pemda untuk mendukung berbagai event KORMI.

“Kita memiliki pegiat dan Induk Olahraga yang melimpah, ini kalau dijadikan event akbar dan rutin pasti meningkatkan kunjungan wisatawan. Ekonomi UMKM pun bergerak,” tuturnya.

Sebelumnya, dalam KORMI Kepri mengirimkan 200 atlet untuk bertanding di FORNAS VII Jawa Barat 2023 di Bandung. Setakat ini, KORMI Kepri telah mengoleksi 2 medali emas, 1 perak, dan 4 medali perunggu. Raihan ini mendekati target yakni 8 medali emas.

“Ini semakin mendekati target kita 8 medali emas, InsyaAllah kita tetap optimis target tercapai,” tambahnya.(red/hum)

Ditulis Oleh Pada Sel 04 Jul 2023. Kategory Tanjungpinang, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek