| | 197 kali dibaca

Ketua DPRD Dampingi Bupati Lepas Tim Kesenian Daerah

Foto bersama Ketua DPRD, Bupati dan rombongan Kesenian Natuna.

Natuna, Radar Kepri-Ketua DPRD Natuna Yusri Pandi, Kamis, (20/07) sekitar pukul 05.30 WIB. Ikut mendampingi Bupati Drs. H.Hamid Rizal M,Si. dalam pelepasan secara resmi 26 orang tim tari Parade kesenian yang akan berangkat ke Propinsi Kepri.

Pada acara tersebut, selain Hamid, Ketua DPRD Yusri pandi, juga hadir para asisten dan beberapa pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkungan Pemda Natuna.

Pada acara pelepasan yang digelar di Gedung Sri Serindit, Jalan Yos Sudarso Kecamatan Bunguran Timur Kelurahan Ranai tersebut.

Selaku pimpinan daerah Kabupaten Natuna, Bupati Hamid Rizal, banyak menyampaikan pituah atau pesan kepada seluruh anggota dan pendamping Tim tari kesenian daerah yang akan mengukuti kompetisi parade tari daerah tingkat Provinsi Kepulauan Riau, yang akan dilaksanakan pada tanggal 21 Juli 2017. di Relief Antam Kijang kabupaten Bintan Provinsi Kepri itu.

Berikut pesan Hamid, “Selaku kepala daerah saya sangat bahagia dan sangat gembira karena bisa berada ditengah pelaku seni yang akan mengharumkan nama Natuna. Mudah-mudahan bisa mengharumkan nama Natuna”, Harap Hamid.

Masih Hamid, kesempatan ini merupakan peluang emas terutama bagi tim kesenian tari daerah untuk menunjukan kualitas diri. Jagalah kekompakan, serta komitmen bersama sebagai pelaku seni guna mempromosikan kereatifitas budaya yang ada. kita semua patut bersyukur karena pada tahun sebelumnya. Tim kesenian Kabupaten Natuna mendapat prestasi yang membanggakan daerah dimata para partisan daerah lain”, tutur Hamid.

Hal ini menunjukan bentuk keseriusan semua pihak dalam upaya promosi daerah. Serta menunjukan eksistensi nilai budaya yang terbalut dalam kreatifitas para pelaku seni daerah.

Sudah sepatutnya upaya pelestarian budaya mendapat perhatian khusus dari pemerintah Daerah melalui program kerja nyata.”Terang Hamid.

Hamid Juga menegaskan, ini peluang emas bagi Sanggar-sanggar seni daerah terutama yang berada di kecamatan, harus diberikan peluang dan wadah terutama para generasi muda untuk mengekspresikan identitas diri dalam bentuk kreasi seni.

Saya yakin dan percaya, jika para pelaku seni diberikan peluang untuk mendedikasikan diri turut serta memberikan peluang dan kebebasan dalam berkreasi, bukan tidak mungkin kedepan akan muncul potensi pelaku seni yang dapat menghantarkan Kabupaten Natuna menjadi daerah yang selalu ingin ditujui oleh para wisatawan. tentunya sejalan dengan upaya pemerintah Kabupaten Natuna saat ini, dalam percepatan sektor pembangunan daerah pariwisata. dimana kesenian daerah menjadi salah satu penunjang penting bagi daerah.”tambah Hamid.

Bupati Natuna menyalami tim kesenian.

Kepada tim yang berangkat, Hamid kembali meminta kepada pelaku seni tari daerah yang tergabung dalam tim, untuk dapat menunjukan penampilan maksimal dalam kegiatan parade tari daerah kali ini, demi mengharumkan nama Kabupate Natuna.

“Saya harapan Tim dapat menjaga nama baik daerah, agar Kabupaten Natuna senantiasa selalu di kenang dengan nilai keramahan.”Harap Hamid lagi.

“Partisipasi parade tari daerah tingkat Provinsi Kepri tahun 2017, merupakan agenda yang di selenggarakan oleh pemerintah Provinsi Kepri.
Kabupaten Natuna turut serta berkompetisi pada kegiatan tersebut, dengan mengirimkan tim kesenian untuk mengikuti lomba yang di ikuti oleh seluruh Kabupaten dan Kota Provinsi Kepri. “Terang Sekretaris Parisata Kabupate Natuna Dra Indah Titik Suprapti pada kesempatan itu.

Masih Indah, Kegiatan ini merupakan ajang dan kesempatan tepat bagi tim kesenian dari Kabupaten Natuna untuk menunjukan serta memperkenalankan kesenian lokal. Selain itu keikutan sertaan Kabupaten Natuna sebagai peserta juga merupakan sebuah upaya untuk mempromasikan kesenian daerah.”tambahnya. (herman)

Ditulis Oleh Pada Kam 20 Jul 2017. Kategory Natuna, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda