; charset=UTF-8" /> Kepala Desa Duara Salurkan BLT-DD Tahap Pertama - | ';
'
'
| | 76 kali dibaca

Kepala Desa Duara Salurkan BLT-DD Tahap Pertama

Lingga, Radar Kepri-Pencairan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) terus digulirkan pemerintah kepada masyarakat terdampak COVID-19. Seperti penyaluran yang dilakukan di Desa Duara, Kecamatan Lingga Utara Kabupaten Lingga di gedung pertemuan Desa, Kamis (14/5).

Kepala Desa Duara, Azhar mengatakan, penyaluran BLT-DD ini kita sesuai dengan data pihak RT dan tim relawan Covid, karena RT pun lebih tahu warganya yang mana lebih layak menerima ? Atau yang benar-benar terdampak karna Covid, tapi, kami dari pihak desa juga mempalidasi data tersebut, yang berjumlah 197 KK yang terdata, setelah itu dilakukan Musawarah Desa Musdes husus.

“Alhamdulillah setelah melakukan musdes husus masyarakat semua setuju dengan nama-nama yang didata RT dan tim relawan Covid. Jadi penyaluran BLT-DD tahap pertama ini Sebesar Rp.600.000 per KK, sebanyak 197 KK yang menerima,”ujar Azhar kepada Radar Kepri.com.

Lanjut Azhar, ia menegaskan, semua penerima sudah diseleksi jauh-jauh hari sesuai arahan Pemerintah, dia yakin tidak tebang pilih dalam memberikan bantuan tunai tersebut, sebagai bentuk kepedulian Pemerintah terhadap masyarakat yang terdampak pendemi Covid ini.

“Bagi yang telah menerima bantuan Bansos dan PKH, atau yang lainnya, itu tidak ada yang masuk di data BLT-DD, karna kita sesui mekanisme aturan,”kata Azhar.

Namun, hari ini baru pencairan tahap pertama, untuk pencairan tahap kedua itu akan disalurakan di minggu ketiga atau ke empat.

“InsayAllah seblum lebaran ini. Karna mekanisme penyaluran BLT ini harus berpacu sesuai aturan,”pungkas Azhar.

Sebagaimana diketahui, Penyaluran BLT DD di Desa Duara di saksikan langsung pihak Inspektorat, Camat Lingga Utara yang diwakili, dan Pendamping Desa wilayah Kecamatan Lingga Utara. (Hendra)

Ditulis Oleh Pada Kam 14 Mei 2020. Kategory Lingga, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek