; charset=UTF-8" /> Kelurahan Pancur Gelar Lomba Unik dan Cerdas Ajak Warganya Cegah Covid 19. - | ';
'
'
| | 112 kali dibaca

Kelurahan Pancur Gelar Lomba Unik dan Cerdas Ajak Warganya Cegah Covid 19.

Lingga, Radar Kepri-Patut di apresiasi Pemerintah Kelurahan Pancur, Kecamatan Lingga Utara, Kabupaten Lingga, selalu memiliki ide dan gagasan inovatif dalam mengelola serta menjalankan pemerintahan di wilayahnya.

Hal ini tentunya, tidak lepas dari dukungan masyarakat setempat yang sudah tidak diragukan lagi solidaritas dan kebersamaannya.

Terbaru, Pemerintah Kelurahan Pancur meluncurkan suatu lomba kreativitas masyrakat dalam menangulangi covid 19 dan adaptasi kehidupan baru di era Pandemi, dimana lomba ini ditujukan kepada masyrakat dengan basis penilaian meliputi wilayah Rukun Tetangga (RT).

Adapun Penilaiannya seperti sarana cuci tangan, kepatuhan masyrakat menggunakan masker, peran aktif relawan, juga media sosialisasi, itu semua akan menjadi faktor penilaian.

Dikonfirmasi terpisah Sekertaris Kelurahan (Seklur) Pancur, Audi Septian menjelaskan, bahwa tujuan diadakan perlombaan ini untuk membiasakan masyarakat untuk menjalankan prokes dikegiatan sehari-hari.

“Dengan adanya Lomba seperti ini, diharapkan teciptnya kesadaran masyrakat di tiap RT/RW untuk selalu menjalankan prokes dasar seperti Cuci tangan dan penggunaan masker,”tutur Seklur muda ini kepada Radar Kepri.com, Jum’at (27/11)

Lurah Pancur, Shefi Nugraha saat ditemui terkait kegiatan ini, dirinya berharap, agar dengan adanya lomba ini Masyrakat dapat bekerjasama dengan RT/RW serta para relawan Covid 19 untuk bersinergi menjaga areanya dan berkreasi kreatif di era new normal ini.

“Lomba ini sejatinya sebagai pemicu semangat warga agar bekerja sama dengan unit pemerintah terkecil yakni RT/RW dalam pencegahan Covid 19, juga memberi ruang kepada masyrakat untuk berkreasi bersama pak RT nya, tujuannya agar pencegahan Covid ini memang berbasis dari masyrakat, itu esensi dari lomba ini, “tegas Shefi.

Lanjut Shefi, lomba ini juga nanti akan melibatkan penilaian dari unsur Kesehatan dan Pemerintah Setempat. “Semoga dengan kegiatan ini menjadi inspirasi bagi kita dalam menanggulangi covid ini, cara ini efektif untuk mendeteksi dini dan sosialisasi di tingkat masyrakat paling bawah serta di kemas menarik oleh Pemerintah Kelurahan Pancur,”pungkas Shefi. (Hendra)

Ditulis Oleh Pada Jum 27 Nov 2020. Kategory Lingga, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek