; charset=UTF-8" /> Kejati Kepri Periksa Mantan Sekwan Natuna - | ';

| | 1,653 kali dibaca

Kejati Kepri Periksa Mantan Sekwan Natuna

Aspidsus Kejati Kepri, Yulianto SH MH.

Aspidsus Kejati Kepri, Yulianto SH MH.

Tanjungpinang, Radar Kepri-Tim penyidik Satuan Tugas Khusus (Satgasus) Kejati Kepri memanggil dan memeriksa Makmur, mantan sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat (Sekwan) Kabupaten Natuna, Senin (25/05).

Selain Makmur, penyidik juga memanggil dua staf sekretariat DPRD Anambas.”Makmur datang bersama staf dewan Yenti, yang satunya saya tak tahu namanya.”sebut sumber radarkepri.com.

Sementara itu, Kepala Kejaksaan Tinggi Kepri, Sudung Situmorong SH MH melalui Asisten Tindak Pidana Khusus (Aspidsus) Yulianto SH MH yang dijumpai radarkepri.com di kantornya membenarkan.”Iya, banyak yang kita periksa hari ini.”ujarnya sambil menuju Mushola yang ada di kantor Kejati Kepri, Jl Sei Timun nomor 1, Senggarang, Tanjungpinang.

Informasi yang dihimpun radarkepri.com, mantan Sekwan Natuna ini dipanggil dan dimintai keterangan terkait sejumlah dugaan korupsi selama dirinya menjabat Sekwan.”Ada kasus dugaan perjalanan dinas fiktif juga. Tapi ada juga kasus dana Kajian Pemekaran Kabupaten Natuna Barat dan Selatan di mata anggaran Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Natuna pada 2012 – 2013.”bisik sumber.

Makmur yang saat ini menjabat kepala BLH Natuna diperiksa sejak pagi, hingga tengah hari belum juga selesai.”Masalah dana kajian itu muncul di pos sekretariat dewan selam dua tahun berturut-turut, pada 2012, anggarannya bernama, Biaya Kajian Akademis Proposal Pemekaran Kabupaten dengan  Rp1,2 milyar. Di tahun 2013, dana kajian pemekaran menjadi dua mata anggaran, dengan nama, Biaya Kajian Akademis Proposal Pemekaran Kabupaten Natuna Barat denga nilai Rp190 juta, dan Biaya Kajian Akademis Proposal Pemekaran Kabupaten Natuna Selatan sebesar Rp190 juta.”terang sumber.

Hingga berita ini dimuat, media ini belum berhasil bertemu Makmur guna konfirmasi dan klarifikasi.(irfan)

Ditulis Oleh Pada Sen 25 Mei 2015. Kategory Tanjungpinang, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

2 Comments for “Kejati Kepri Periksa Mantan Sekwan Natuna”

  1. Cari sensasi ya bos . periksa periksa terus sesudah itu nego

  2. Pak kajati oke. .Lanjutkan

Komentar Anda

Radar Kepri Indek