| | 62 kali dibaca

Kapolres Solok Selatan Perintahkan Anggotanya Turun Segera Kelokasi Banjir

Solok Selatan, Radar Kepri-Hujan yang terus melanda Solok Selatan dua hari ini membuat hampir seluruh anak sungai meluap.Sabtu (7/12).

Hasil pantauan awak Media pagi hingga sore hari,semua sungai sungai besar airnya meluap,seperti dilaporkan Sungai Batang Sangir,Sangir,Sangir Jujuan air mulai hitam pekat membesar dan hampir menghanyutkan sejumlah jembatan penghubung.

Selain itu jalan Kabupaten di Jorong Manggiu kecamatan Sangir yang baru setahun diaspal bahu jalanya mengalami retak sepanyang setengah kilometer, akibat diserang air,sejak pagi anggota TNI Polri sudah berjaga jaga dititik rawan.

Selain itu yang lebih parah lagi, sungai batang Bangko, batang Pulakek, batang Suliti juga mengamuk, sehingga sejumlah sawah penduduk terendam banjir di Nagari Bomas,dan Ujung Jalan.

Akibat banyaknya sungai besar yang meluap dan bermuara di Jorong Kiambang dan Kampung Terandam membuat daya tampungnya tidak tertampung dan air hampir sampai kedasar jembaktan basi Kampung nan limo.

Mendapatkan informasi, Kapolres Solok Selatan.AKBP Imam Yulisdianto, langsung memerintahkan anggotanya untuk segera turun membantu warga disetiap lokasi.

Kabag Ops polres Solok Selatan Kompol Febgendri Diikuti Pjs Kapolsek Sungai pagu Iptu Syamsuardi, Kanit PPA Ipda Alwizi Sh., Kasi Propam Ipda Dedi Syahputra.Meninjau ke lokasi rawan bencana banjir di wilayah hukum,Sangir dan Sungai Pagu.

“Karena curah hujan yang cukup deras dari semalam, setelah ditinjau kesejumlah lokasi didapati debit air cukup tinggi,dan kita akan memberikan bantuan penanggulangan sesuai perintah
Kapolres dan Kapolda Sumbar,”Ucap Kabag Ops Polres Solok Selatan Kompol Febgendri

Dilokasi aparat kepolisian sudah kita perintahkan untuk berjaga jaga dan memberikan suasana aman kepada warga karena hujan masih belum berhenti.Helfi yulinda

Teks Photo
Hampir semua sungai sungai nesar mengamuk diwilayah hukum Polres Solok Selatan.Kabag Ops polres Solok Selatan Kompol Febgendri bersama anggota turun langsung kesejumlah titik rawan banjir.(Helfi yulinda)

Ditulis Oleh Pada Sab 07 Des 2019. Kategory Nasional, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek