; charset=UTF-8" /> Bawaslu Ingatkan ASN Untuk Tidak Ikut Berkampanye Selama Tahapan Pilkada 2020 - | ';

| | 87 kali dibaca

Bawaslu Ingatkan ASN Untuk Tidak Ikut Berkampanye Selama Tahapan Pilkada 2020

Natuna, Radar Kepri- Badan’ Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Natuna Ingatkan ASN Untuk Tidak Ikut berkampanye selama tahapan Pilkada Tahun 2020.

Kalau terdapatan dan terbukti adanya ASN yang ikut terlibat langsung berkampanye Bawaslu tidak segan-segan untuk memprosesnya.”Tegas Ayanef Yulius, SH.,M.Kn Devisi Hukum dan Penindakan Bawaslu Kabupaten Natuna Sabtu, (07/12) pada Acara sosialisasi Evaluasi Pengwasan Pemilu Tahun 2019 di Tran Central Hotel Jalan Pramuka Ranai.

Terkait sangsi apa yang bisa mengena ASN yang terlibat dalam berkampanye, dikatakan Ayanef,
“Beragam sanksi mengancam ASN yang terlibat langsung ikut berkampanye, termasuk PNS yang tidak menjaga netralitas dalam penyelenggaraan Pilkada, Pileg, dan Pilpres.”Ayanef.

“Berdasarkan Pasal 2 huruf f Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang ASN, bahwa setiap pegawai ASN tidak boleh berpihak dari segala pengaruh manapun dan tidak memihak kepada kepentingan siapapun. Sangksipun beragam yang akan diterima oleh ASN yang terbukti terlibat dalam kampanye tetsebut, mulai dari sangsi adminstrasi, penurunan pangkat, dan pemecatan.”Terangnya

Selain itu juga disampaikan Ayanef Yulius, “Bila terbukti adanya Oknum ASN yang terbukti melakukan kampanye atau terlibat para Partai Politik tertentu, Bawaslu tidak akan segan-segan untuk memberikan penindakan kepada oknum tersebut.

Namun terang Ayanef, sebenarnya Bawaslu tidak menginginkan hal penindakan tersebut, tetapi Bawaslu lebih mengutamakan kepada pencegahan terhadap pelanggaran tersebut di atasi.”Terang Ayanef, saat menjadi Narasumber pada sosialisasi evaluasi pengawasan pemilu pemilu tersebut.

Acara Sosialisasi Evaluasi Pengwasan Pemilu Tahun 2020 yang dijadwalkan berlangsung selama dua (2) hari, Sabtu tanggal 7 sampai hari Jumat tanggal 8 Desember 2019 besok. (Herman)

Ditulis Oleh Pada Ming 08 Des 2019. Kategory Natuna, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek