| | 93 kali dibaca

Kapolres : Gunakan Hak Pilih Suara Dengan Baik

Kapolres saat menjadi nara sumber dalam kegiatan diagloh pemilu 2019 di RRI Tanjungpinang.

Tanjungpinang, Radar Kepri-Kapolres Tanjungpinang AKBP Ucok Lasdin Silalahi, S.I.K, MH ajak masyarakat Tanjungpinang untuk menggunakan hak pilih suara dengan baik, dengan motto “Nyoblos itu keren”Tunjukkan gregetmu dengan menggunakan hak pilih suara dengan cerdas.

Ajakan disampaikan saat hadir sebagai narasumber pada program acara Dialog Pemilu 2019 dengan tema “Gerakan Cerdas Memilih” yang digelar Radio Republik Indonesia (RRI) Tanjungpinang di halaman RRI Tanjungpinang Jl. A. Yani, Sabtu (09/03) pukul 09.00 wib

Acara tersebut menghadirkan Komisioner KPU Prov. Kepri Kadiv Program Data Priyo Handoko, S. Ap, MH dan Nuzwar David dari Bentan Music Community.

Acara yang disiarkan secara langsung dan streaming di youtube, facebook dan radio RRI Tanjungpinang ini diikuti kurang lebih 50 orang pelajar / generasi Milenial di Kota Tanjungpinang dari beberapa Sekolah Menangah Atas (SMA) yang telah memiliki hak untuk memilih pada Pemilu 2019 ini yang secara khusus diundang oleh pihak RRI.
Yang mana acara ini disejalankan dengan peringatan Hari Musik Nasional yang juga digelar RRI.

Kapolres Tanjungpinang pada kegiatan tersebut menyampaikan apresiasi kepada RRI Tanjungpinang yang telah menyelenggarakan acara ini.
Generasi Milenial saat ini mendapat perhatian khusus seperti dalam memberikan pemahaman tentang Pemilu yang sehat dan cerdas juga dalam hal lainnya seperti kegiatan Millennial Road Safety Festival (MRSF) 2019 yang telah diselenggarakan Polres Tanjungpinang pada hari Minggu (24/2/2019) tempo hari untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas yang banyak memakan korban dari generasi Milenial dan juga menjadikan generasi Milenial yang tertib berlalu lintas.

Kapolres Tanjungpinang juga menghimbau kepada masyarakat Kota Tanjungpinang khususnya para pelajar / generasi Milenial agar tidak mudah terpancing isu Hoax / ujaran kebencian yang tersebar di media sosial khususnya yang berkaitan dengan Pemilu 2019 ini.

Sejalan dengan peringatan Hari Musik Nasional ini, jika Pemilu dianalogikan sebagai alunan irama musik yang dihasilkan dari beberapa jenis alat musik berbeda dengan nada yang berbeda pula, namun dapat menciptakan harmoni dan keindahan.

Sama halnya dengan penyelenggaraan pemilu yang aman, damai dan sejuk yang juga akan menciptakan harmoni kehidupan meskipun berbeda pilihan. Adapun nada sumbang yang muncul seringkali karena berita hoax dan ujaran kebencian. Untuk itu mari kita cegah dan perbaiki bersama.(red/hum)

Ditulis Oleh Pada Sab 09 Mar 2019. Kategory Tanjungpinang, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek