; charset=UTF-8" /> Kapolres Bintan Telah Turunkan Tim ke Lokasi Dugaan Penebangan Bakau di Penaga - | ';

| | 102 kali dibaca

Kapolres Bintan Telah Turunkan Tim ke Lokasi Dugaan Penebangan Bakau di Penaga

Kapolres Bintan AKBP Tidar Wulung Dahono, S.H., S.I.K., M.H.

 

Bintan, Radar Kepri – Inilah keterangan Kapolres Bintan, AKBP Tidar Wulung Wahono SH SIK MH tentang dugaan pembabatan puluhan pohon bakau di kampung Segelap, RT 01 RW 02 Dusun I, Desa Penaga, Kecamatan Teluk Bintan, Kabupaten Bintan, Kamis (24/11)

Kapolres Bintan AKBP Tidar Wulung Dahono, S.H., S.I.K., M.H saat dijumpai awak media ini mengatakan.”Tim sudah turun dan melakukan pengecekan kelapangan terkait adanya laporan dugaan pembabatan bakau kemaren, sekarang sedang pengembangan dan tim akan turun kelapangan kembali bersama pihak terkait yaitu DLH dan Dinas Kehutanan”. Ucapnya

Karena, lanjut Kapolres kalau dilihat dalam peta lokasi gambar tersebut berwarna putih yang artinya boleh dibangun.”Sedangkan masalah hutan bakau yang ditebang itu lokasinya kita belum tau namun dari keterangan warga setempat, bakau lokasi pembuatan cacak.”jelasnya.

Kapolres Bintan juga menambahkan.”Jika ada warga yang membuat laporan resmi terkait masalah ini maka kita segera naikan kasus ini ketingkat penyelidikan.”pungkasnya.

Selain dugaan pembabatan hutan bakau, pemanfaatan ruang pantai juga harus mendapat ijin dari dinas kelautan Kepri.

Informasi terbaru dilapangan, tiang pondasi yang telah terpasang yang diduga dari pohon bakau, telah dibongkar. Diduga hilangnya kayu cacak ini sengaja dilakukan oleh oknum RW yang menyuruh melakukan pembabatn hutan bakau guna menghilangkan bukti-bukti yang diperlukan penyidik mengusut kasus ini.(mona)

Ditulis Oleh Pada Kam 24 Nov 2022. Kategory Tanjungpinang, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek