; charset=UTF-8" /> Kangui Akhirnya Dijebloskan ke Penjara - | ';

| | 1.026 kali dibaca

Kangui Akhirnya Dijebloskan ke Penjara

Herman aias Kangui yang akhirnya ditahan di Rutan.

Tanjungpinang, Radar Kepri-Majelis hakim yang memeriksa dan mengadili perkara tambang pasir ilegal dengan terdakwa Herman alias Kangui memerintahkan jaksa menahan Herman di Rumah Tahanan Negara (Rutan), usai persidangan Rabu (28/03) malam.

Humas PN Tanjungpinang, Santonius Tambunan SH MH dikonfirmasi radarkepri.com melalui WA, Jumat (30/03) membenarkan.”Iya bang, dialihkan ke penahan Rutan sejak Rabu malam sekitar pukul 20 00 Wib”jawab Santo sapaan Santonius Tambunan SH MH.

Terkait jaksa yang melaksanakan penetapan majelis hakim ini, Santo mengatakan.”Eksekutornya Zaldi Akri SH dan Haryo Nugroho SH.”ujarnya.

Terdakwa Kangui alias Herman diketahuj tidak dikenakan penahanan rutan sejak ditetapkan sebagai tersangka oleh penyidikn Polda Kepri. Begitu juga saat kasusnya dinyatkan lengkap (P21) oleh JPU Kejati Kepri.

Didepan majelis hakim yang dipimpin Jhonson Freddy Esron SH meragukan surat sakit yang diterbitkan seorang dokter yang bertugas di RSUD Kota Tanjungpinang. Bahkan, hakim memerintahkan jaksa untuk menghadirkan dokter tersebut ke pengadilan untuk dimintai keterangannya. Namun pada persidangan, Kamis (29/03) dengan agenda saksi, tidak terlihat dokter dihadirkan jaksa.”Itu ( saksi) yang dihadirkan jaksa merupakan pemilik alat berat.”ucap salah seorang hakim saat persidangan di skor seiring masuknya jadual sholat magrib

Persidangan dilanjutkan, Rabu pekan pertama April 2018 dengan agenda mendengkan keterangan saksi-saksi lainnya.(irfan)

Ditulis Oleh Pada Jum 30 Mar 2018. Kategory Tanjungpinang, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek