| | 269 kali dibaca

Kadispar Tinjau Sanggar Talago Minang.

Foto bersama Kadispar dengan tim sanggar Talago Minang.

Natuna, Radar Kepri- Persiapan pekan Exspo Pariwisata natuna yang akan disejalankan dengan peringatan Hari Ualng Tahun (HUT) Kota Ranai yang ke 146, Kadis Pariwisata Natuna Erson Gempa, S. Sos. Minggu, (09/07) pada pukul 12.30 WIB. tinjau lokasi latihan sanggar Talago Minang di Gedung HKMS Batu hitam Ranai yang akan ikut berpartisivasi pada acara pembukaan pekan Exspo Pariwisata 29 juli 2017 nanti.

Kedatangan kunjungan Kadispar Erson, yang didampingi oleh Kabidnya Hadisun, di Gedung HKMS Natuna Batu hitam Ranai itu disambut oleh Pembina dan pengurus sanggar Talago Minang.

diantaranya Harken, S.Pd.Ek. Ketua Umum HKMS Natuna, Ketua Sanggar Darman, S.Pd, Wakil Ketua Sanggar Herman, S.Pd.I, Sekretaris Fauzan, S.Pd, serta tokoh Minang Erman, S.Pd. Bundo Kanduang serta puluhan peserta sanggar yang lagi berlatih.

Pada kesempatan itu Erson, menyampaikan ucapan apresiasinya kepada pengurus, Pelatih beserta anggota sanggar yang telah berlatih keras selama ini sehingga dapat menghasilkan sesuai harapan nantinya.

“Setelah melihat tampilan sanggar talago minang dalam kesenian Randai dan tari piriang kas minang ini, Saya semakin yakin kepada sanggar talago minang untuk bisa tampil dengan maksimal nantinya di acara pekan exspo pariwisata natuna yang akan kita selenggarakan pada 29 juli nanti.” Kata Erson.

masih Erson mengatakan, Kita akan menampilkan seluruh kesenian daerah yang ada di Natuna, Kesenian Batak, Jawa dan lain lainya. itu sudah menyampaikan kesiapannya untuk siap berpartisivasi pada acara kita nanti.” Kata Erson menambahkan.

Erson juga menyampaikan bahwa pada acara nanti insya ‘Allah akan dihadiri oleh Mentri Pariwisata dan tiga Bupati yang ada di Kepri.

Selain itu Erson juga mengatakan pihaknya juga lagi berusaha untuk menghadirkan Band Wali saat pembukaan nanti.

Dari pantauan media ini Minggu, (09/07) dilokaasi latihan Gedung HKMS Ranai. Kadipar Erson, menyaksikan langsung latihan kesenian Randai dan Tari piriang kas minang itu.

Pembina sanggar yang juga Ketua HKMS Kabupaten Natuna Harken, dalam nasehatnya usai kunjungan Kadipar mengatakan,”Saya harapkan kepada adek adek anggota beserta pengurus sanggar umunya kita semua jangan merasa puas dulu atas pujian yang disampaikan oleh Kadispar.
jadikanlah itu untuk motivasi kita untuk berlatih yang lebih baik lagi kedepan.”Saran Harken.

Darman, selaku Ketua Sanggar Talago Minang, pada kesempatan itu mengatakan, ” Inilah hasil yang baru kita dapatkan selama proses berlatih dan mudah mudahan kami berjanji akan terus melakukan latihan sehingga pada acara nanti kita dapat tampil dengan maksimal.”Terang Darman.

Sebelum meninggalkan lokasi Sanggar Erson juga menyampaikan, “Bahwa pembukaan acara pekan Exspo ini sedianya akan di selenggarakan oleh Dinas Pariwisata Natuna pada 27 juli ini namun, karena bertepatan dengan hari jumat, hari besar islam, kebiasaan warga setempat yasinan sehingga acara kita kencel pada hari 29 Juli ini.”Katanya.

Belum banyak masyarakat yang tahu bahwa terbentuknya Kota Ranai pada 1871 sehingga usia Kota Ranai saat ini sudah 146 Tahun.(Herman)

Ditulis Oleh Pada Sel 11 Jul 2017. Kategory Natuna, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda