; charset=UTF-8" /> Kadis LH Lingga, Baru 2 Bulan Menjabat Sudah Kerja Semaksimal Mungkin - | ';
'
'
| | 138 kali dibaca

Kadis LH Lingga, Baru 2 Bulan Menjabat Sudah Kerja Semaksimal Mungkin

Lingga, Radar Kepri-Baru dua bulan menjabat sebagai Plt Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau, Armia, tak canggung-canggung meskipun dalam suasana gerimis, ia langsung turun di lokasi tempat pembuangan akhir sampah.  Adapun tujuan Kadis LH turun langsung dilapangan, guna untuk melihat titik lokasi TPA sampah yang telah direncanakan akan di bangun pada Tahun 2022.

Kita tidak kerja main-main, sekali lagi, kata Armia, nanti dari dinas PU akan segera membangun Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Sampah, yang berada di lokasi persimpangan antara jalur lintas Desa Musai, Kecamatan Lingga. Meskipun pembangunan TPA sampah secara teknisnya melalui dari dinas PU.

“Ya, secara teknisnya dari dinas PU yang akan membangun tempat TPA sampah, kita dari LH, sudah melihat titik lokasinya, untuk lokasinya yang baru ini sangat layak, dan jauh dari pemukiman jalan,”kata Armia kepada Radar Kepri, Selasa (14/9).

Lebih Lanjut, Armia menuturkan, tempat titik pembuangan akhir sampah, kali ini sudah kita rubah lokasi baru yang jaraknya 200 Meter dari badan jalan, Lokasi lahannya kita sudah dapat hibah dari Warga Desa Musai yang punya lahan, sekarang berlokasi diwilayah antara jalur lintas Desa Musai dan Desa Linau.

“Untuk lokasinya sangat layak karena jauh dari pada badan jalan, jarak dari badan jalan 200 meter,”lanjut Armia

Adapun ini semua sudah menjadi prioritas kita, karena sejauh ini khusus di ibukota Daik Lingga memang belum memiliki titik tempat pembuangan akhir sampah, meskipun kami baru 2 bulan menjabat sebagai Plt Kadis LH, kita akan kerja maksimal sesuai tupoksi kita di dinas LH, terkait berserak nya sampah dititik lokasi TPA sampah sudah dibersihkan oleh tenaga kebersihan, dan sampahnya sudah dibakar.

“Kita akan ukir sejarah lagi, yang dulunya Lingga mendapat penghargaan dari kementrian Lingkungan Hidup.

“Ya, Pada tahun 2018 Lingga mendapat penghargaan Adipura dari kementrian Lingkungan Hidup. Maka dari itu kita akan ukir sejarah lagi, untuk Pencapaian yang besar itu adalah menjadikan daerah yang ditempati menjadi bersih, asri dan indah. Sehingga menjadi wilayah yang sehat untuk ditempati, itu yang harus terus dijaga,” ujar Armia.

Armia menegaskan, kita minta dari setiap kecamatan hingga kelurahan/Desa, mari bersama-sama menjaga kelestarian lingkungan.

“Jagalah kebersihan lingkungan, dengan bersihnya lingkungan kesehatan kita akan terjaga,”pungkas Armia.

Dengan begitu cepat, perencanaan pembangunan TPA Sampah Pada tahun 2022, Armia yang baru saja ditunjuk oleh Bupati Lingga sebagai Plt Kadis, sehingga. Hal ini membuktikan, Bupati Lingga sangat tepat menunjukan Armia sebagai Plt Kadis LH.

Buktinya, Kadis LH sejauh ini, sudah merencanakan bangunan bak tempat pembuangan akhir sampah kepada Bupati Lingga.

“Sekali lagi mari kita sama-sama menjaga kelestarian lingkungan, karena bersih itu sehat,”pesan Armia.

Sebagaimana diketahui, melalui pantauan Radar Kepri, Kadis LH merogohkan sakunya peribadi, untuk penimbunan lokasi agar sama rata, sehingga memudahkan lori membuang sampah di TPA.

“Selagi ini bernilai positif tidak salahnya kita loyal,”kata Armia sambil tersenyum. (Hendra)

Ditulis Oleh Pada Sel 14 Sep 2021. Kategory Lingga, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek