; charset=UTF-8" /> Kades Duara Salurkan BLT-DD Tahap Tiga - | ';
'
'
| | 210 kali dibaca

Kades Duara Salurkan BLT-DD Tahap Tiga

Lingga, Radar Kepri-Pemerintah Desa Duara salurkan Bantuan langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahap tiga  ke-197 KK Penerima manfaat Sebesar Rp 600 000 per KK, penyaluran tersebut dilakukan secara simbolis di ruang aula pertemuan Desa Duara, Kecamatan Lingga Utara, Kabupaten Lingga, Sabtu (13/6).

Hadir pada kesempatan tersebut Pendamping Desa Wilayah Kecamatan Lingga Utara, Kepala Desa, Ketua dan Anggota BPD, Kepala  Dusun, Perangkat Desa, para relawan Covid-19, dan para penerima manfaat.

Kepala Desa Duara, Azhar mengatakan penerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) Desa Duara sebanyak 197 KK penerima manfaat, sebagaimana kita ketahui, pembagian BLT-DD tahap pertama dan kedua telah kita laksanakan, kini dilanjut lagi pada hari ini pembagian BLT-DD tahap ke tiga.

Dikatakan Azhar, ia berharap agar masyarakat yang menerima bantuan dapat mempergunakan BLT dengan bijaksana.

“Gunakan bantuan ini untuk membeli kebutuhan sehari-hari,”ujar Azhar.

Dijelaskannya, pembagian BLT tahap ke lll ini berjumlah 197 KK. Seperti biasanya pembagian BLT-DD pada tahap 1 dan II senilai Rp. 600 000 per kepala keluarga.

Disamping itu, Azhar juga mengimbau kepada masyarakat agar tetap menjalankan protokol kesehatan dalam masa new normal COVID-19 ini.

“Masyarakat harus tetap menjalani pola hidup bersih dan sehat, menjaga jarak, sering mencuci tangan dengan sabun serta menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah,” imbaunya.

Lanjut Azhar, akan ada penambahan jangka waktu penyaluran BLT, sesuai dengan peraturan Menteri Keuangan Pengelolaan Dana Desa. yang sebelumnya untuk periode April hingga Juni, kemudian ditambah hingga Desember 2020.

Meskipun ada penambahan jangka waktu penyaluran, untuk nilai bantuannya turun dari sebelumnya sebesar Rp 600 000 untuk setiap penerima manfaat, nantinya hanya Rp 300 000 selama sebulan

“Untuk waktunya. Itu terhitung dari Juli hingga Desember. Dalam masa perpanjangan, manfaat yang diterima masyarakat turun menjadi Rp 300.000 per kepala keluarga (KK) khusus periode Juli-Desember,”tutup Azhar. (Hendra)

Ditulis Oleh Pada Sab 13 Jun 2020. Kategory Lingga, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek