' '
| | 1.016 kali dibaca

JIM Kepri Tuntut Kejagung Tuntaskan Korupsi Tatik

Demo JIM Kepri menuntut penuntasan kasus korupsi Suryatati A Manan.

Demo JIM Kepri menuntut penuntasan kasus korupsi Suryatati A Manan, Kamis (28/11). (foto by Chendy Tan, radarkepri.com)

Tanjungpinang,Radar Kepri-Sekitar 20 orang mahasiswa yang tergabung dari Jaringan Informasi Mahasiswa (JIM) Kepri, Kamis (28/11) menggelar aksi dan orasi damai di bundaran Pamedan. JIM Kepri menuntut agar Kejagung turun ke Kepri secepatnya untuk menuntaskan kasus korupsi rumah dinas mantan walikota Dra Suryatati A Manan-Edward Murshali menjabat

.Aksi demo yang di lakukan oleh 20 orang mahasiswa tersebut sekitar pukul 10 00 Wib berjalan lancar dan tidak menganggu pengguna jalan itu.

Pantauan media ini di lapangan terlihat dua anggota Satlantas Polresta Tanjungpinang beserta buru sergap (buser) dari Polresta Tanjungpinang mengawasi aksi demo yang dilakukan oleh mahasiswa JIM agar tidak bertindak anarkis.

Hairul Anwar di konfirmasi oleh awak media ini lapangan Pamedan mengatakan.” Kami minta agar Kejagung turun ke Kepri untuk menuntaskan kasus korupsi rumah dinas yang di lakukan Suryatati sewaktu menjabat. Tapi yang anehnya pihak Kejati Kepri menghentikan penyelidikan kasus rumah dinas tersebut. Kasus ini bukan permasalahan baru tapi ini permasalahan lama yang sudah lama mengendap.”kata hairul.

Hairul juga mengatakan bahwa Kejati Kepri menjelaskan, uang rumah dinas walikota tersebut telah di kembalikan oleh Suryatati A Manan senilai Rp 1,8 miliar. Namun Hairul menegaskan, walaupun Suryatati sudah mengembalikan dana rumah dinas tersebut.”Itu tidak menghapuskan pidana, tetapi dana rumah dinas tersebut seharusnya di kembalikan ke Inspektorat dan BPK,”jelas Hairul”.(chendy)

Ditulis Oleh Pada Kam 28 Nov 2013. Kategory Tanjungpinang, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda

Radar Kepri Indek