' ''
| | 2.310 kali dibaca

Jemaja Kembali Membara

Alat berat milik PT KJJ yang dibakar warga.

Anambas, Radar Kepri-Untuk kedua kalinya, masyarakat Jemaja membakar puluhan alat berat milik PT Kartika Jemaja Jaya (PT KJJ) yang sangat bernafsu “membabat” hutan di pulau tersebut dengan dalih pembukaan perkebunan karet.

Informasi yang dihimpun radarkepri.com, pembakaran alat berat dilakukan sekitar 600-an warga Jemaja dan Jemaja Timur karena warga telah memberi ultimatum aga alat berat itu dikeluarkan paling lambat 7 hari terhitung sejak 21 Juni 2017. Namun hingga 29 Juni 2017 ternyata ultimatun warga tak digubris sehingga warga bertindak anarkis.”Negosiasi dengan mediasi Wabup dan Polres antara warga dengan PT KJJ buntu sehingga pecahlah aksi anarks tersebut.”sebut sumber radarkepri.com dilapangan.

Sekretaris Daerah Anambas, Sahtiar membenarkan aksi massa yang di Jemaja.”Kejadian sekitar pukul 12 00 Wib, warga yang datang ratusan orang.”ucap Sahtiar saat dikonfirmasi radarkepri.com melalui ponselnya.

Kerugian akibat amuk massa ini diperkirakan mencapai Rp 10 Miliar mengingat banyaknya alat berat yang dibakar mencapai 32 unit.

Hingga berita ini dimuat, pihak-pihak terkait belum memberikan keterangan resmi terkait insiden ini.(irfan)

Ditulis Oleh Pada Jum 30 Jun 2017. Kategory Anambas, Tanjungpinang, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek