; charset=UTF-8" /> Jelang HPN, PWI Kepri Gelar Raker - | ';

| | 1,085 kali dibaca

Jelang HPN, PWI Kepri Gelar Raker

Ramon Damora, ketua PWI Kepri dan Saibansyah ketika menggelar raker menyongsong HPN

Ramon Damora, ketua PWI Kepri dan Saibansyah ketika menggelar raker menyongsong HPN

Batam, Radar Kepri-Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Cabang Kepri melaksanakan rapat kerja (raker) I, usai lebaran  tahun 2014 di hotel Harmoni One, Sabtu (09/08). Raker ini sekaligus pemantapan pelaksanaan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2015 mendatang  yang tinggal mengitung bulan saja. HPN akan berlangsung di Provinsi Kepulaan Riau (Kepri).

Rapat kerja PWI Kepri dihadiri oleh jajaran pengurus PWI Kepri dipimpin lansung oleh ketua  PWI Kepri, Ramon Damora S AG menbahas beberapa kegiatan yang akan berlansung pada HPN 2015 mendatang dengan tema “Sukseskan HGari Pers Nasinal 2015, Naikan Martabat  Wartawan.”

Menurut Ramon Damora, ada beberapa program penting yang akan berlansung pada HPN di Batam dan kota Tanjungpinang. Pertama, seminar konvensi penetapkan Bahasa Indonesia  yang berasal dari Provinsi Kepri dari pulau kecil di wilayah Kepri,  pulau Penyengat di kota Tanjungpinang yang berasal dari bahasa Melayu. Seminar perekonomian dan perbatasan wilayah Indonesia dengan Negara luar, terutama Negara tetangga Singapaura, Malaysia dan  Negara tetangga lainnya.

Dan progaran lainnya yang tidak kalah menariknya, juga akan dilaksanakan PWI Kepri di HPN nanti.”Seminar  sejarah lahirnya Pers ditambah berbagai kegiatan lomba menulis. Untuk pesertanya akan di ikuti oleh siswa  SMP, SMA, se- Kepri dan lomba foto karya jurnalis, lomba melukis dan mewarnai untuk anak-anak setingkat TK dan anak kelas satu SD.”terang Ramon Damora.

Ditambah  kegiatan sosial lain pada  masyarakat, mulai dari lomba jalan santai yang akan di ikuti sekitar  20 ribu warga Kepri, donor darah, operasi katarak, dan lonceng buku karya jurnalis PWI Kepri .

Lebih lanjut Ramon Damora mengatakan.”Hari Pers Nasional ini akan di buka oleh Persiden terpilih  hasil pemilu 2014. Sekaligus  peletakan Batu pertama Perumahan PWI Kepri  yang terletak di kecamatan Nongsa, Tering Baym Batam. Sebagai tuan rumah Hari Pers Nasional, kita (PWI Kepri, red) berharap semua jajaran pengurus PWI Kepri saling bersinergi untuk menyukseskan HPN yang berlansung di Provinsi Kepri. Ini suatu penghargaan yang di berikan  kepada  kita oleh PWI pusat sebagai tuan rumuh.”tutupnya.(taherman)

Ditulis Oleh Pada Ming 10 Agu 2014. Kategory Batam, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda

Radar Kepri Indek