| | 896 kali dibaca

Jailani Tegaskan Agar RT, RW dan Kaling Aktif di Wilayah Tugasnya

lurah

Jailani, Lurah Bandarsyah ketika menggelar pertemuan dengan RT. RT dan Kepala Lingkungan, Rabu (10/09)

Natuna, Kepri Info-Lurah Bandarsyah Kecamatan Bunguran Timur Kabupaten Natuna, Jailani menggelar pertemuan dengan Kepala Lingkungan (Kaling), RW dan RT se-Kelurahan Bandarsyah, Rabu (10/09) di Aula Kelurahan Bandarsyah pukul 13 30 Wib. Jailani  Lurah jajarannya menjalankan tugas dan fungsinya di wilayah untuk membantu kelancaran tugasnya di keluarahan.

Pada kesempatan itu, Jailani juga menyarankan, agar masing-masing RT, RW dan Kaling, terutama RT. Yang memberikan surat rekomendasi pengantar, seperti  Surat Keterangan  Usaha (SKU) dan lain-lain.”Diharapkan masing-masing RT, sebelum mengeluarkan  rekomendasi agar benar-benar di teliti dulu usahanya, ada atau tidak. Sebab, seperti surat SKU itu bisa digunakan untuk salah satu syarat meminjam uang di Bank. Karena pihak kelurahan yang mengeluarkan, ketika ada yang bersangkutan menunggak pinjamannya, kita yang mengeluarkan rekomendasi  juga kena. Pernah terjadi ada warga yang meminjam ke Bank menunggak, orang Bank datang ke keluarahan ini, dan mempersalahkan kita sebagai orang yang mengeluarkan surat keterangan usaha (SKU) tersebut.”terang Jailani.

Selain itu, terkait ketertiban, Keamanan di daerah RT, masih kata Jailani.”Semua harus kita perhatikan. Terutama rumah yang beralih menjadi tempat kos, si pemilik dan RTsetempat harus  benar-benar memperhatikan, minta datanya, berapa orang yang tinggal di rumah tersebut. Pemilik rumah kos juga tidak bolhe lepas mengontrol rumah yang di koskan pada penyewa. Kalau kita lengah, sempat rumah kita yang disewakan kepada orang tersebut digunakan untuk narkoba,  kita sebagai pemilik rumah juga bisa di proses oleh hukum.”tegas Jailani.

Terkait kebersihan lingkungan, menurut Jailani.”Kita harus diperhatikan, sebab kebersihan dan  kamanan itu tugas kita bersama. RT harus selalu mensosialisasikan pada warga yang belum paham.”himbaunya.

Salah satu contohnya, kata Jailan, dirinya pernah menemukan ibu-ibu membuang sampah sembarangan di jembatan Bandarsyah itu.”Saya langsung tegur dan segera menyuruhnya untuk membuang ke tempat-tempat sampah yang sudah disediakan oleh dinas kebersihan. Ini juga saya sarankan pada RT,RW dan kaling, apabila ada menemukan  hal yang serupa. Jangan sungkan-sungkan untuk menegurnya. Kkalau mereka melawan atau membangkang, silakan laporkan ke kami, pihak keluarahan akan lakukan tindakan terhadap yang bersangkutan.”janji Jailani.

Pada kesempatan yang sama, Kasi PMD Kelurahan Bandarsyah menyarankan pada RT, RW dan kaling agar dapat meredam permasalahan-permasalahan yang terjadi di Kelurahan Bandarsah, terutama terkait berbagai bantuan Pemerintah pada masyarakat.”Saya berharap seluruh RT, RW dan Kaling agar dapat meredam semua permasalahan. Terutama terkait berbagai bantuan pihak Pemerintah daerah pada warga Kelurahan Bandarsyah ini. Kita di kelurahan ini hanya sebagai penyalur ketika ada bantuan. Kita minta data dari RT, RW dan Kaling, sesuai data tersebut kita salurkan.”terang Jailani.

Belum lama ini, sekitar 3 hari lalu Jailani mengaku kaget.”Mendadak ada kunjungan pak Wakil Bupati, Imalko Ismail S Sos menanyakan masalah bantuan pemerintah yang bermasalah. Kami bilang selama ini, belum ada bantuan pemerintah yang bermasalah di Kelurahan Bandarsyah ini. Mungkin di Kelurahan lain ada pak.”pungkas Jailani menjawab sidak Wabup tersebut.(herman)

Ditulis Oleh Pada Rab 10 Sep 2014. Kategory Natuna, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda

Radar Kepri Indek