' '
| | 809 kali dibaca

TKI Asal Wonosobo Ini Lumpuh Saat Tiba di Tanjungpinang

Adrias, TKI deportasi asal Wonosobo yang lumpuh ketika tiba di pelabuhan Sri Bintan Pura Tanjungpinang.

Inilah Adrias, TKI deportasi asal Wonosobo yang lumpuh ketika tiba di pelabuhan Sri Bintan Pura Tanjungpinang, Rabu (10/09).

Tanjungpinang, Radar Kepri-Pemerintah Diraja Malaysia belum berhenti mendeportasi Tenaga Kerja Indonesia Bermasalah (TKI/W-B). Buktinya, Rabu (10/09) sekitar pukul 20 00 Wib, sebanyak 242 orang TKI/W Bermasalah tiba di Pelabuhan Internasional Sri Bintan Pura Tanjungpinang dengan Kapal Telaga Xpres.

Salah seorang TKI mengaku bernama Adrias (45) berasal Wonosobo, Jawa Tengah mengidap penyakit yang belum diketahui penyakitnya. Dijumpai Radar Kepri, Adrias sudah mampu bicara, terlihat lemah sementara kedua kakinya membengkak.

Ismaniar, seorang petugas kesehatan yang ditugaskan memeriksa TKI/W Bermasalah yang sakit, terkait dengan penyakit yang di derita Adrias, mengatakan.”Hingga saat ini kita belum mengetahui penyakit yang dideritanya. Karena Adrias tidak bisa diajak bicara. Kita harus melakukan cek ulang, barulah kita tahu penyakit yang dideritanya.”terang Ismaniar.

Seluruh TKI/W-B di deportasi terdiri dari 194 orang laki-laki dan 42 orang wanita dan anak-anak 5 orang semuanya langsung di bawa kepenampungan dengan mobil angkutan kota. TKI laki-laki di bawa kepenampungan di Jl Transisto Batu 8, wanita dan anak-anak di bawa ke penampungan Rumah Perlidungan Trauma Center (RPTC) di Jl Sei Timun kilometer 14 Senggarang Tanjungpinang.

Menurut Heny dari Kementrian Sosial (Kemensos) dikonfirmasi awak media ini, terkait dengan pencegahan TKI/W yang masuk secara ilegal keluar Negeri menjelaskan.”Tugas kami dari Kementerian Sosial hanya sekedar menerima para TKI/W-B yang dideportasi saja. Masalah Pencegahan itu bukan tugas kami. Itu Tugas BP2TKI.”Jelas Heny.

Kemudian awak media ini menjumpai Koordinator Lapangan (Korlap) TKI/W-B deportasi, Kuswari F Akandri.”Terkadang kita ini juga merasa kesal terhadap Dinas dari Kementerian Sosial itu bang. Macam kita ini tidak bekerja saja dibuatnya. Padahal, kita ini bukan tinggal diam atau duduk cantik di kantor.”kesal Kuswari.(aliasar)

Ditulis Oleh Pada Rab 10 Sep 2014. Kategory Tanjungpinang, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda

Radar Kepri Indek