| | 434 kali dibaca

Inilah Program Unggulan Camat Bunguran Tengah

Camat Bunguran Tengah, Saidir SE.

Natuna,Radar Kepri-Diawal jabatanya Camat Kecamatan Bunguran Tengah Saidir,SE. Akan mengembangkan tiga program unggulan kalau di setujui oleh (3) tiga Kepala  Desa yang  ada.
Program pertama, pengembangan ternak sapi, Ayam telor dan Pariwisata.
“Tetapi kalau disepakati oleh Kepala Desa, sebab yang banyak punya uang sekarang kan Kepala Desa, Kecmatan hanya mempunyai dana rutin saja. Kalau tidak ada dana tentu apapun yang akan kita lakukan tidak akan betjalan mulus.”Jelas Saidir,SE. Kepada media ini di Kantor Bupati Bukit Arai Rabu,(08/02) sekitar pukul 10.00 WIB Tadi.
Rencananya, pihaknya akan mengembangkan peternakan Sapi, Ayam telor dan pariwisata di di dearah Bunguran Tengah,
Karena di kecamatan Bunguran Tengah lokasinya sangat mendukung sektor tetsebut,Tambah Saidir.
Masih Saidir, sebenrnya bukan itu saja, beberapa sungai dan bendungan itu juga kita manfaatkan  budidaya berbagai ikan, sekaligus wisata Kolam pancing.
Selain itu yang pertama saya akan menghidupkan kembali pasar rakyat yang sudah mati di SP 1 itu, akan saya coba kembali mengajak masyarakat sekitar untuk kembali mangaktifkan kembali pasar itu.
Selain masyarakat, saya juga akan mengajak pihak PLN atau swasta  untuk  bisa kersama memajukan pasar itu dengan cara buka konter penjualan pulsa PLN atau yang lainya.
Kita nanti akan usahakan pasar rakyat SP itu sebagai distributor sayuran saja, biar orang orang pedagang Ranai beli ke Bunguran Tengah. Karena masyarakat bunguran tengah adalah penghasil sayuran terbesar di Bunguran ini.
Kalau ikan juga kita akan cari ke Rzanai, untuk kita jual di Bunguran Tengah.”Terang Mantan Camat Bunguran Selatan itu.
Tetapi sekali lagi saya katakan, kalau di setujui oleh Kepala Desa saya yang sekarang punya uang. “Tegas Saidir. (herman)

Ditulis Oleh Pada Rab 08 Feb 2017. Kategory Natuna, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek