' '
| | 2.123 kali dibaca

Inilah Demo Terbesar Sejak Tanjungpinang Jadi Kota Otonom

Warga Tanjungpinang sedang menggelar aksi demo di kantor PLN Tanjungpinang.

Warga Tanjungpinang sedang menggelar aksi demo di kantor PLN Tanjungpinang, Senin (16/03)

Tanjungpinang, Radar Kepri- Hari ini, Senin (16/03) kesabaran warga Tanjungpinang habis sudah dengan ulah PLN Tanjungpinang yang mematikan aliran listrik tanpa penjelasan. Ribuan warga tumpah ruah di Jl Bakar Batu, tempat perusahaan setrum ini berada. Sumpah serapah dan aksi lempar telur busuk mewarnai demo ribuan warga. Beberapa orang rakyat Tanjungpinang bahkan membawa barang-barang elektronik yang rusak akibat pemadam sewenang-wenang PLN ini.

Masa mulai berdatangan sejak pukul 10.00  Wib sampai 15 00 wib, akibatnya kemacetan panjang terelakkan. Inilah aksi demo terbesar yang pernah terjadi sejak Kota Tanjungpinang terbentuk 14 tahun silam.

Sebutir telur busuk sempat dilemparkan pendemo pada Majuddin yang dianggap tidak becus mengurus PLN Tanjungpinang. Namun lemparan telur busuk itu menyasar pada seorang anggota Polisi yang sedang bertugas mengamankan masa. Polisi lainya bergerak cepat dan tanggap dengan mengamankan pelaku pelempar telur tersebut.

Andi Cori Patahuddin, satu dari tokoh muda Kota Tanjungpinang minta pada masyarakat Tanjungpinang yang sedang berdemo untuk tenang agar bisa menyelesaikan masalah pemadamam yang terjadi di kota Tanjungpinang ini.

Andi Cori menghimbau pendemo tidak anarkis.”Jika anarkis, silahkan di tangkap dan di proses.”terang Cori.

Seorang anggota DPRD Kota Tanjungpinang dari fraksi Hanura sempat berorasi namun terkesan membela PLN, langsung memantik emosi warga, diminta warga diam dan pulang.”Tak usah membela pihak PLN.”teriak warga.

Tuntutan masyarakat kota Tajungpinang Kepala cabang PLN Tanjungpinang, Majuddin adalah tidak ada pemadaman lagi.”Bila bila pemadaman terulang lagi, masyarakat kota Tanjungpinang tidak segan-segan mengelar aksi unjuk rasa yang lebih besar lagi.”terang seorang pendemo dalam orasinya.(chendy)

Ditulis Oleh Pada Sen 16 Mar 2015. Kategory Tanjungpinang, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

1 Comment for “Inilah Demo Terbesar Sejak Tanjungpinang Jadi Kota Otonom”

  1. Tak besar besar amatlah kite aje yang melebeh.lebehkan

Komentar Anda

Radar Kepri Indek