' '
| | 1.023 kali dibaca

Inikah Sebab Proyek Jalan di Natuna di “Monopoli” Robert

H Ilyas Sabli

Bupati Natuna, Drs H Ilyas Sabli M Si.

Tanjungpinang, Radar Kepri-Satu pertanyaan yang disampaikan LSM Natuna Coruption Wacht sedikit terkuak jawabannya. Yaitu tentang dugaan “monopoli” proyek jalan aspal di seluruh wilayah Kabupaten Natuna yang “selalu” dimenangkan Robert. Diduga Robert penyandang dana bagi Drs H Ilyas Sabli dalam merebut kursi Bupati Natuna periode 2011-2016.

Sumber media ini menyebutkan, ketika kampanye 2011 lalu.”Robert merupakan kontraktor yang dekat dengan salah cabup yang saat ini duduk menjadi Bupati Natuna. Karena itu pula, sejumlah proyek jalan aspal di kuasai semuannya oleh Robert itu, bargainingnya seperti itu bang.”sebut sumber media ini, Jumat (20/02).

Dijumpai radarkepri.com, di Tanjungpinang, sumber juga menceritakan.”Bukan hanya bantuan dana yang disediakan Robert untuk memuluskan langkah Ilyas menjadi Bupati. Dia juga turun langsung secara diam-diam melobi tokoh-tokoh masyarakat agar memilih pasangan Ilyas-Imalko dalam pilbub dan pilabup lalu.”terang sumber.

Sekarang ini, lanjut sumber, Ilyas dikabarkan akan maju lagi untuk periode ke dua.”Namun belum diketahui siapa pasangannya. Mungkin tidak dengan Imalko lagi bang, kabarnya ada tokoh lain yang sedang digadang-gadangkan untuk mendampinginya dalam Pilbub 2016 nanti.”ucap sumber tanpa menyebutkan nama calon pendamping Ilyas tersebut.

Hingga berita ini dimuat, media ini belum berhasil menjumpai Drs H Ilyas Sabli M Si maupun Robert yang disebut penyandang dana kampanye Ilyas tersebut guna konfirmasi dan klarifikasi.(irfan)

Ditulis Oleh Pada Jum 20 Feb 2015. Kategory Tanjungpinang, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda

Radar Kepri Indek