'
| | 1.837 kali dibaca

Ini Perolehan Suara Pilpres Tiga Kecamatan di Kabupaten Lingga

Saksi Pilpres yang hadir di tingkat kelurahan pada Kecamatan di Kabupaten Lingga.

Saksi Pilpres yang hadir di tingkat kelurahan pada Kecamatan di Kabupaten Lingga.

Lingga, Radar Kepri-Perolehan suara sementara untuk Presiden dan Wakil Presiden, pasangan Jokowi -JK unggul telaj di tiga kecamatan di Kabupaten Lingga. Yaitu kecamatan Lingga, kecamatan Lingga Utara, Kecamatan Lingga Timur.
Data sementara yang di peroleh KPUD Lingga dari tiga kecamatan tersebut adalah untuk Kecamatan Lingga perolehan suara untuk pasangan calon presiden nomor urut 1, Prabowo-Hatta sebesar 1868 suara. Sedangkan pasangan calon Presiden nomor urut 2 sebesar 3880 suara. Total suara sah untuk kecamatan Lingga sebanyak 5748 suara, sedangkan tidak sah sebanyak 60 suara.
Jumlah DPT yang ada di Lingga sebanyak 7549 orang tersebar di 24 TPS di kecamatan Lingga.
Untuk kecamatan Lingga Utara, perolehan suara untuk pasangan calon presiden nomor urut 1 sebanyak 1757 suara, sedangkan untuk pasangan calon presiden nomor urut 2 sebanyak 3567 suara, total suara sah 5324 suara, sedangkan suara tidak sah sebanyak 57 suara. Jumlah DPT yang ada di Lingga Utara sebanyak 7669 orang, tersebar di 10 desa dan 28 TPS.
Selanjutnya di kecamatan Lingga Timur perolehan suara untuk pasangan calon presiden nomor urut 1 sebanyak 711 suara, sedangkan untuk pasangan calon presiden nomor urut 2 sebanyak 1352 suara. Jumlah suara sah sebanyak 2063, sedangkan jumlah suara tidak sah sebanyak 20 suara.Jumlah DPT yang ada di Lingga timur sebanyak 2859 orang yang tersebar di 10 TPS.
Juliati anggota KPU pokja sosialisasi KPUD Lingga menuturkan, perolehan suara tersebut masih sementara, masih ada kemungkinan perubahan.”Nanti kepastiannya setelah diadakan rapat pleno di tingkat kecamatan.”kata Juliati.
Hal yang sama juga di ungkapkan Idwar, anggota KPU Lingga Pokja Pemungutan dan penghitungan suara yang mengawasi pemungutaan suara di kecamatan Lingga Utara, ketika media ini meminta rekap sementara di kecamatan lainnya seperti Kecamatan Singkep , Kecamatan Barat dan Singkep Pesisir belum mendapatkan data sementara dari Madal, ketua KPPS.”Kita akan hitung di KPPS Minggu (13/07), setelah usai perhitungan baru kita serahkan ke KPU Lingga.”ujarnya (muslim tambunan)

Ditulis Oleh Pada Sab 12 Jul 2014. Kategory Lingga, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda

Radar Kepri Indek