; charset=UTF-8" /> Ini Harapan Kakanwil Kemenkumham Kepri Dari Program SiPewarna - | ';

| | 100 kali dibaca

Ini Harapan Kakanwil Kemenkumham Kepri Dari Program SiPewarna

Tanjungpinang, Radar Kepri – Launching Si Pewarna Kepri (Sistem Informasi Pemberdayaan Warga Binaan Kepulauan Riau) dan Penandatangan Perjanjian Kerjasama dengan Dinas Koperasi UMKM dilaksanakan di Aula Kantor Ismail Saleh Kantor Kanwil Kemenkumham Kepri, Senin (21/11).

Turut hadir dalam acara tersebut Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Kepulauan Riau Saffar Muhammad Godam, Kadivpas Dwi Nastiti, Lapas Narkotika Kelas IIa Tanjungpinang, Lapas kelas II A Tanjungpinang, Ka. Rutan Kelas I Tanjungpinang Eri Erawan, beberapa jajaran Dinas Koperasi terkait.

Kakanwil Kemenkumham Kepri Saffar Muhammad Ghodam mengatakan Sistem Informasi Pemberdayaan Warga Binaan (SIPEWARNA) yang diharapkan bisa mewarnai kehidupan para WBP, dan Si Pewarna ini belum ada kerja sama atau perjanjian dengan pihak manapun.

” Dengan adanya situasi dari pandemi dan kemacetan perekonomian saya berharap nantinya Si pewarna ini akan mempunyai satu komunikasi yang yang baik dan perjanjian yang akan menguntungkan untuk kedua belah pihak serta dapat mendorong WBP yang sedang merintis dari bawah dengan dibekali ilmu dan sedikit modal dari hasil kerajinan yang sudah dibuat. WBP yang sudah dibekali ilmu tinggal mengasah nya saat nanti terjun bersama warga diluar,” ucapnya.

Sementara itu, Sekertaris Dinas Koperasi, Usaha Mikro Kecil Dan Menengah (UMKM) , Eky menjelaskan Si Pewarna ini merupakan inovasi yang bagus khususnya di wilayah Lapas Narkotika serta ini bisa menjadi jembatan untuk para WBP agar tetap ber produktif didalam lembaganya.

” Dengan adanya Si Pewarna ini kami dari pihak Dinas Koperasi UMKM merasa terbantu dengan adanya pemberdayaan-pemberdayaan UMKM didalam lapas. InsyaAllah kami juga akan menampung WBP yang sudah berbekal ilmu untuk membantu mengembangkan usahanya karena kami akan mengadakan bekerja sama dengan pihak lainnya untuk membantu meningkatkan kualitas. Terlebih Si Pewarna ini ada sistem penjualan secara online jadi tidak terfokus dengan penjualan secara konvensional melalui ruang-ruang pamer, ” Pungkasnya (mona)

Ditulis Oleh Pada Sen 21 Nov 2022. Kategory Tanjungpinang, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek